Timnas Indonesia Kering Prestasi, PSSI Harus Potong Generasi

timnas indonesia senior aff cup 2014 kalah

Timnas Indonesia hingga saat ini masih kering prestasi serta belum mampu membanggakan bangsa dan negara. PSSI pun dituding sebagai penyebab utama melempemnya penampilan Timnas Indonesia di ajang internasional. Solusinya, PSSI harus dirombak total dengan memotong generasi yang ada saat ini.

Itulah yang dikatakan oleh anggota Tim Sembilan bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Djoko Susilo, terkait terpuruknya prestasi Timnas Indonesia yang saat ini bahkan dilampaui oleh Timor Leste dalam peringkat FIFA. Djoko Susilo menyatakan bahwa kondisi PSSI saat ini sudah sangat parah dan harus dirombak.Jika perlu, Indonesia keluar dari keanggotaan FIFA.

“Kita keluar dari PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) saja tidak takut, apalagi ini keluar dari FIFA, kalau itu memang menyangkut kepentingan nasional. Ini kondisinya PSSI sudah parah, parah, parah kan begitu kira-kira. Mau tak mau ya potong satu generasi, ya sudah,” tukas Djoko Susilo di Jakarta beberapa waktu lalu.

Djoko Susilo mengaku malu karena Timnas Indonesia semakin kalah bersaing dengan negara-negara lain. Jangankan di level Asia bahkan dunia, untuk kancah regional Asia Tenggara saja, Indonesia justru kian terpuruk. Terbukti, di peringkat FIFA terbaru, Indonesia berada di bawah ranking Timor Leste.

“Kita kan malu, sama Filipina kalah, Malaysia kalah, ke mana-mana kalah. Rankingnya sama Timor Leste saja kalah. Apa yang harus kita banggakan lagi? Ini jadi harus kita bongkar (PSSI), semua demi prestasi yang kita inginkan,” tandas Djoko Susilo.

Advertisements
Timnas Indonesia Kering Prestasi, PSSI Harus Potong Generasi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better