Timnas Indonesia Ingin Juara AFF Cup 2014? Lakukan 3 Hal Ini!

pelatih timnas indonesia alfred riedl widodo c putro wolfgang pikal

Timnas Indonesia senior di bawah asuhan Alfred Riedl ditargetkan untuk menjadi juara AFF Cup 2014. Menurut asisten pelatih tim Garuda, Widodo C. Putro, misi tersebut bukan mustahil untuk diwujudkan. Namun ada 3 hal yang harus dilakukan oleh Timnas Indonesia jika ingin juara Piala AFF 2014. Apa saja?

Sepanjang digelarnya ajang sepakbola bergengsi tingkat Asia Tenggara ini, Indonesia belum pernah sekalipun meraih gelar juara. Tim Merah Putih hanya mentok di final, bahkan sebanyak empat kali yaitu tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Widodo C Putro pun mengungkapkan bahwa Alfred Riedl selalu menekankan tiga kunci agar Timnas Indonesia bisa menjadi yang terbaik di AFF Cup 2014 nanti. Ketiga kunci sukses itu adalah kerja keras, disiplin, dan respek.

“Untuk itu, ada tiga hal yang harus kita lakukan. Bahkan, pelatih kepala Alfred Riedl juga selalu mengingatkannya. Tiga kunci itu yakni kerja keras, disiplin, dan respect,” papar Widodo C Putro.

“Pemain yang dapat memenuhi tiga kunci tersebut, ditambah memiliki performa yang apik, dipastikan akan masuk mewakili Indonesia di ajang Piala AFF 2014,” lanjut salah satu legenda hidup sepakbola nasional ini.

Piala AFF 2014 akan digelar di dua negara, yaitu Vietnam dan Singapura, pada tanggal 22 November sampai dengan 22 Desember 2014 mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos.

“Yang jelas, dengan hasil drawing ini masing-masing tim pasti semakin fokus mempersiapkan diri, termasuk tim kita, seperti bagaimana cara menghadapi permainan Vietnam dan Filipina,” kata Widodo C. Putro.

Advertisements
Timnas Indonesia Ingin Juara AFF Cup 2014? Lakukan 3 Hal Ini! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better