Timnas Indonesia Dibekuk Suriah, Faktor Fisik Penyebabnya

timnas indonesia senior suriah 2

Timnas Indonesia dibekuk Suriah dengan skor 0-2 dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, kemarin. Pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, mengakui bahwa Syiria memang pantas menang dan menyebut faktor fisik sebagai penyebab kekalahan yang dialami Zulham Zamrun dan kawan-kawan.

“Sebagai tim kuat mereka pantas menang, dari segi fisik mereka lebih prima. Selain itu, segi postur tubuh mereka yang jauh lebih tinggi dari tim kami,” ungkap Alfred Riedl setelah pertandingan. kata Alfred Riedl usai pertandingan.

“Wajar kita kalah dengan lawan yang lebih baik. Fisik pemain kita tidak terlalu bagus. Tetapi untungnya, tidak ada fisik seperti pemain Suriah di AFF Cup 2014,” ulangnya.

“Memperbaiki fisik dalam satu minggu sangat tidak mungkin, karena dalam ilmu kepelatihan manapun tidak ada yang pernah bisa memperbaiki itu (fisik). Mau tidak mau kami harus terima dengan kondisi itu. Untuk taktik kami masih punya waktu tiga kali latihan di Karawaci,” pungkas pelatih asal Austria ini.

Sementara itu, striker Timnas Indonesia, Zulham Zamrun, menilai bahwa kekalahan ini akan menjadi modal berharga bagi tim Garuda sebelum tampil di Piala AFF 2014. Pemain Mitra Kukar ini mengaku belajar banyak dari laga kontra Suriah kemarin.

“Kekalahan bagus untuk kami. Kami memetik pelajaran dari kekalahan ini. Tentu saja mereka lebih kuat dari Timor Leste. Saya banyak belajar dari pertandingan ini,” ungkap Zulham Zamrun.

Advertisements
Timnas Indonesia Dibekuk Suriah, Faktor Fisik Penyebabnya | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better