Tim Wiese, Mantan Kiper Jerman Jadi Atlet Gulat Profesional di WWE

Tim Wiese, Mantan Kiper Jerman Jadi Atlet Gulat Profesional di WWE

Tim Wiese, mantan kiper internasional Jerman siap mengadu nasib sebagai pegulat profesional. Debutnya di ajang ‘WWE Live Event’ akan terjadi pada Sabtu (15/11) mendatang. Wiese sudah gantung sepatu sejak September 2014 lalu.

Mencoba karier baru di dunia yang sama sekali berseberangan bukanlah aib bagi Tim Wiese. Ia sudah cukup malang melintang di Bundesliga. Empat klub sudah dimasuki pria berusia 32 tahun itu sepanjang karier sebagai pesepakbola profesional.

Memulai debut di Fortuna Koln pada tahun 1999, Wiese butuh waktu tiga tahun untuk melejit. Namanya mulai diperhitungkan sejak membela Kaiserslautern. Tim Wiese semakin berkibar ketika pindah ke Werder Bremen. Di sinilah ia bermain cukup lama, selama tujuh tahun.

Total, Wiese tampil 194 kali untuk Bremen. Ia juga menerima panggilan pertama membela timnas Jerman di klub tersebut. Debutnya untuk Die Mannschaft terjadi pada 19 November 2008. Ketika itu Jerman meladeni Inggris. Sayang Wiese cuma memiliki 6 caps internasional.

Bermain untuk Hoffenheim sejak 2012, pesona Tim Wiese makin memudar. Ia terlibat konfrontasi dengan petinggi klub. Akibatnya, sang kiper kelahiran 1982 ini hanya tampil 10 kali untuk klub barunya dalam waktu dua tahun.

September lalu Wiese pensiun dengan berkata, “Saya bukan pemimpi. Saya seorang realis dan berkeyakinan tahun-tahun emas sudah berlari di belakang. Saya tidak akan bermain sebagai pesepakbola profesional.”

Tiga bulan sejak gantung sepatu kini Wiese akan bertarung di arena lain. Kepada Bild ia menyatakan, tidak takut jika harus berkompetisi di WWE. Paling tidak, bakat menjatuhkan diri atau tahan terhadap terjangan pemain lawan, sudah diasah Wiese di dunia sepakbola.

Advertisements
Tim Wiese, Mantan Kiper Jerman Jadi Atlet Gulat Profesional di WWE | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better