The Jakmania & Bobotoh Beda Pendapat Tentang Pembekuan PSSI

Jakmania Viking

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah melakukan tindakan tegas dengan membekukan PSSI. Namun, kebijakan ini bisa berujung pada jatuhnya sanksi dari konfederasi sepakbola dunia FIFA kepada Indonesia. Dua kelompok suporter, yakni pendukung Persija Jakarta The Jakmania dan fans Persib Bandung alias Bobotoh, menyikapi pembekuan PSSI dengan pendapat yang berbeda.

The Jakmania menyesalkan keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang telah membekukan PSSI. Menurut Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, Menpora tidak bisa memberikan solusi terkait dampak yang akan dialami persepakbolaan Indonesia akibat pembekuan PSSI.

“Menpora dan stafnya hanya bisa membekukan PSSI tanpa memberi solusi atau exit plan. The Jakmania berharap kejadian ini tidak menjadikan suporter sebagai korban maupun saling berhadapan,” tukas Richard Achmad Supriyanto di Jakarta beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, salah satu dedengkot Bobotoh, Yana Umar, justru setuju dengan tindakan tegas Menpora. Bahkan, ia mengaku ikhlas jika Persib Bandung terpaksa dicoret dari ajang AFC Cup 2015 sebagai konsekuensi dari sanksi FIFA.

“Mendingan diberikan sanksi oleh FIFA daripada kisruh terus ya bekukan (PSSI) saja. Kalau disanksi FIFA, ya sudah, terima saja,” ujar Yana Umar.

“Itu (jika Persib dicoret dari AFC Cup 2015) sudah menjadi risiko bergabung dengan sepakbola Indonesia dan PSSI, Mending dibenahi sekarang daripada mengacau terus,” tambah dirijen suporter Persib Bandung ini.

Advertisements
The Jakmania & Bobotoh Beda Pendapat Tentang Pembekuan PSSI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better