Tesla Model S 70D Diluncurkan, Baterai Penuh Bisa untuk Perjalanan 384 Kilometer

tesla model S 70D

Tesla Inc. yang selama ini dikenal sebagai produsen mobil listrik dari Amerika Serikat telah merilis entry level baru untuk varian tipe S yaitu Tesla Model S 70D. Bentuk mobil ini seperi sedan yang dipersenjatai dengan dua motor listrik dan penggerak di keempat rodanya. Tenaga yang dihasilkan mencapau 514 hp. Sementara untuk akselerasinya mampu menempuh kecepaan dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 5,2 detik.

Tesla juga membuatnya bandel di jalanan. Bayankan saja, ketika baterainya terisi penuh maka mobil ini bisa dipakai untuk berkendara hingga jarak 384 kilometer. Kapasitas motor listriknya adalah 70 Kwh. Pastinya, kendaraan ini ramah lingkungan ketimbang menggunakan bahan bakar minyak yang meninggalkan residu gas karbondioksida.

Soal harga cukup mahal. Satu unit Tesla S 70D diberi banderol 75.000 dolar AS atau sekira Rp 975 juta. Dikutip dari Detik OOto, harga bisa lebih murah kalau konsumen memutuskan membelinya dengan cara kredit dan lolos oleh lembaga leasing. Harga untuk skema kredit adalah 70.000 dolar AD atau sekira Rp 910 juta.

Saat ini produk dari Tesla memang belum menjangkau ke seluruh dunia. Namun Tesal memiliki keinginan untuk memasarkan mobil-mobil andalannya secara global. Agar menjangkau berbagai segmen konsumen dibuatlah model untuk entry level. Kabarnya, Tesla juga mempersiapkan Model 3 yang harganya lebih terjangkau. Satu unitnya berlabel 34.000 dollar AS atau sekira Rp 442 juta.

Advertisements
Tesla Model S 70D Diluncurkan, Baterai Penuh Bisa untuk Perjalanan 384 Kilometer | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better