Terintegrasi, Foto di Google+ Photos Otomatis Tersimpan di Google Drive

Google+ Photos

Google+ Photos akhirnya terintegrasi dengan Google Drive. Artinya, foto-foto yang ada di Google+ bakal dijumpai di layanan cloud milik Google itu. Dengan demikian pengguna bisa menjumpai foto-foto miliknya di Google+ Photos di Google Drive.

Apa artinya semua ini? Bagi yang memanfaatkan Google Drive untuk mengatur segala berkas online miliknya, tentu saja ini akan kian memudahkan mereka. Sebab, foto-foto di Google+ akan dijumpai pula di Google Drive. Misalkan saja memudahkan user dalam mengorganisir foto sebab lokasinya kini ditempatkan sama di satu ruang.

Integrasi ini akan berfungsi di Google+ Photos untuk iOS, Android, dan versi web. Sebelumnya, Google+ Photos dipakai untuk menyimpan foto dan video tanpa terintegrasi dengan Google Drive. Kini, foto dan video yang diunggah online akan tersimpan dalam satu “wadah” di layanan cloud milik Google itu.

Menurut satu posting di Google Drive Blog, integrasi tersebut diberlakukan mulai hari ini. Gambar atau video yang diunggah ke Google+ nantinya akan dijumpai di Drive. Bagaimana dengan koleksi lawas? Pengguna bisa menjumpainya dalam beberapa pekan mendatang.

Ini artinya, jika user belum menjumpai foto-foto lama mereka yang diunggah dari Google+ Photos ke Google Drive jangan heran. Sebab, foto dan video lawas akan dijumpai dalam kurun waktu beberapa minggu ke depan. Kecuali, itu adalah foto atau video yang diunggah saat ini.

Advertisements
Terintegrasi, Foto di Google+ Photos Otomatis Tersimpan di Google Drive | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better