Tempat Wisata Unik Terasik di Bali

Barangkali Anda dan keluarga berencana untuk berlibur di Bali? Mungkin daftar tempat-tempat wisata unik kali ini bisa menjadi referensi Anda selama liburan. Jangan lupa juga jika ingin tempat menginap yang lebih ekslusif namun tetap terjangkau, bisa mencari sewa villa murah di Bali.

Tempat objek wisata kali ini sangat cocok bagi yang pertama ke Bali ataupun yang sudah sering berlibur ke Bali. Karenanya, kami mencoba menyajikan data tempat yang “tidak biasa” agar semakin banyak pengetahuan kita akan tempat-tempat menarik di Bali.

Nah, apa saja nama tempat unik objek wisata di Bali kali ini? Silakan di simak.

1. Tenganan Pegringsingan

Desa Tenganan Pegringsingan Bali

Ini adalah nama desa yang berlokasi di Kab. Karangasem Bali Timur. Keunikan tempat ini adalah bentuk arsitektur desa baik bangunan, rumah hingga pekarangan yang ada di desa Tenganan Pegringsingan

2. Penglipuran

Desa Penglipuran Bali

Tempat ini juga merupakan nama sebuah desa yang termasuk teritoriti Kab. Bangli, Bali tengah. Keunikan dari desa Penglipuran ini adalah budaya yang ada masih tetap dipertahankan hingga saat ini. Umur budaya ini sendiri hingga ratusan tahun. Bentuk tata desa juga merupakan ciri khas. Uniknya lagi, bentuk rumah sepintas terlihat sama dengan berderet saling berseberangan di sepanjang jalan.

3. Bukit Kubutambahan Buleleng

Bukit Teletubbies Buleleng Bali

Bukit ini juga sering di sebut Bukit Teletubbies. Sesuai julukannya, bukit ini mirip dengan bukit berwarna hijau di serial TV Teletubbies. Agar mendapat pemandangan yang terbaik, datanglah di musim hujan agar rumput yang ada berwarna hijau. Lokasi ini juga sering digunakan untuk prewedding.

4. Pantai Atuh Nusa Penida

Pantai Atuh Nusa Penida

Pantai unik berpasir putih ini diapit 2 buah tebing (tebing Juntil dan tebing Labuan Ampuak). Untuk sampai ke lokasi pantai ini, Anda harus mengendarai fast boat atau kapal ferry dari Bali. Di Nusa Penida ini juga ada Angels Billabong Nusa Penida atau kolam alami bidadari. Nama ini diberikan oleh wisatawan asing untuk air sungai yang tidak mengalir ke laut, melainkan tertampung hingga menjadi kolam.

Angels Billabong Nusa Penida

Taken by violetacha.tumblr.com

 

5. Tirta Gangga

Tirta Gangga Karangsem

Tempat wisata unik Tirtagangga ini ada di wilayah Kab. Karangasem. Tempat ini sangat terkenal di Bali Timur. Wisatawan rata-rata ingin mengunjungi tempat ini. Pada zaman kerajaan dulu, Tirtagangga merupakan taman untuk keluarga raja beristirahat.

Anda memiliki informasi lain tentang tempat wisata unik di Bali lainnya? Silakan menambahkan di kolom komentar 😉

Advertisements
Tempat Wisata Unik Terasik di Bali | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better