Telur Sakti Kakek Bertelur Ternyata ‘Cuma’ Telur Ayam

Telur Sakti Kakek Bertelur Ternyata 'Cuma' Telur Ayam

Telur sakti milik kakek bertelur ternyata adalah telur ayam. Hal ini terungkap berkat hasil pemeriksaan di rumah sakit hewan Bogor. Sebelumnya, kakek bertelur yang bernama Sinin dan sering dipanggil Kong Naim, bisa mengeluarkan telur dari duburnya sejak tahun 1998.

Dalam rentang waktu 16 tahun, Kakek Sinin atau Kong Naim telah ‘melahirkan’ sekitar 202 telur. Telurnya sekilas mirip telur ayam biasa, baik dari segi ukuran maupun warna. Hanya, tidak bisa matang ketika direbus, justru mengeras bagaikan batu.

Kakek Sinin pernah dibawa ke RSUD Koja untuk menjalani pemeriksaan. Namun selama dalam pengawasan dokter, tidak ada sesuatu yang janggal. Ia dinyatakan sehat secara fisik. Psikiater dan dokter bedah juga tidak menemukan keanehan dari pria berusia 62 tahun tersebut.

Kini ada setitik cahaya terang tentang keampuhan kakek bertelur. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati pada Selasa lalu menegaskan telur itu ‘tidak istimewa’. Melainkan, telur ayam biasa.

Disampaikan, “(Telurnya) sudah diperiksa di rumah sakit hewan di Bogor. Itu hasilnya adalah telur ayam yang sudah dua minggu dierami sama ayam.”

Telur yang diklaim sebagai telur Kakek Sinin merupakan telur ayam yang hampir menetas. Dipastikan pula telur tadi tidak keluar dari dubur pria uzur tersebut. Dikatakan Kadin Kesehatan Jakarta, “Telur sudah mau beranak. (Kakek Sinin) sudah diperiksa pihak kami, tidak ada luka lecet di dubur.”

“(Klaim Kakek Sinin) itu halusinasi saja dan bukan telur orang. Telur itu bukan komponen telur orang, tapi telur ayam. Mana mungkin orang bertelur ayam.”

Foto: Kompas.com/Robertus Belarminus

Advertisements
Telur Sakti Kakek Bertelur Ternyata ‘Cuma’ Telur Ayam | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better