Telkomsigma, Layanan Kesehatan Berbasis Teknologi dari Telkom

Menulis Resep Dokter

Telkomsigma, anak usaha Telkom Group menggandeng perusahaan asal Malaysia, Redtone International, bhd guna merengkung pasar Teleradiology. Keterbatasan ahli radiologi di Tanah Air, menghadirkan peluang layanan kesehatan berbasis teknologi ini. Seperti apa?

Direktur Enterprise and Business Service Telkom yang juga Komisaris Utama TelkomSigma Muhammad Awaluddin mengatakan, layanan TeleRadiology memungkinkan para ahli radiologi di sebuah rumah sakit dapat melayani dan berkonsultasi dengan rumah sakit-rumah sakit yang terkoneksi secara remote.

“Melalui hub network hospital,” imbuhnya.

Dalam kemitraan ini Telkom Group menjadi penyedia infrastruktur network berupa fixed broadband atau seluler 3G dan 4G serta cloud bagi pengguna yang terhubung. Sementara peran RedTone sebagai penyedia aplikasi dan platform TeleRadiology.

“Kami akan bekerja sama dengan Redtone untuk mengembangkan jasa yang bernilai tambah, dimulai dengan jasa solusi untuk industri kesehatan,” imbuh Awalludin.

TelkomSigma tidak akan hanya menggarap segmen solusi industri kesehatan namun juga di sektor perbankan, komunikasi, transportasi, dan BUMN. Strategi mereka menawarkan solusi bagi mitra dengan Right IT Spending.

“Sederhananya kita menyesuaikan dengan ketersediaan dana dari calon pelanggan dan memberikan solusi yang tepat,” sambungnya.

Advertisements
Telkomsigma, Layanan Kesehatan Berbasis Teknologi dari Telkom | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better