Tayangan Pernikahan Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina Ditegur KPI Karena Dianggap Tak Bermutu

Pernikahan Raffi-Nagita

Pernikahan pasangan selebritas tanah air, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang berlangsung pada Jum’at, 17 Oktober 2014 kemarin mendapat sedikit noda karena harus berhadapan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pasalnya KPI menganggap Trans TV yang telah menayangkan secara langsung dan menyiarkannya selama dua hari berturut – turut, terhitung tanggal 16 Oktober sampai 17 Oktober 2014 ini sebagai golongan tayangan tidak bermutu.

Pernikahan mewah yang digelar Raffi dan Gigi tentu saja mengundang penasaran banyak orang, termasuk fans keduanya yang tidak sabar menantikan momen bahagia mereka. Melihat peluang tersebut, Trans TV memilih untuk membuat acara selama dua hari berturut – turut menyiarkan persiapan pernikahan sampai acara akad nikah Raffi dan Gigi selesai di gelar. Dalam program bertajuk ‘Janji Suci Raffi dan Nagita’, para host ‘Insert!’ dan juga beberapa host tamu mengiringi pernikahan Raffi dan Gigi. Mulai dari acara pengajian di tanggal 16 Oktober sampai akad nikah di hari berikutnya. Menilai hal ini berlebihan, KPI pun dengan tegas menegur Trans TV.

“Program tersebut disiarkan dalam durasi waksu siar tidak wajar serta tidak memberikan manfaat kepada publik sebagai pemilik utuh frekuensi. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan kepentingan publik,” demikian isi surat teguran bernomor 2415/K/KPI/10/14 yang ditandatangani Ketua KPI, Judhariksawan, seperti dikutip Tribunnews(17/10).

Ini bukan kali pertama stasiun televisi menayangkan secara live pernikahan artis. Sebelumnya, ada RCTI yang menyiarkan secara langsung pernikahan akbar yang digelar Anang Hermansyah dan Ashanty. Tayangan tersebut pun tak luput dari cemoohan publik.

Advertisements
Tayangan Pernikahan Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina Ditegur KPI Karena Dianggap Tak Bermutu | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better