Taman Musik Aalbor Ini Pohonnya Ditanam Artis-Artis Ternama dan Bisa Memutar Lagu

kildeparken

Kepedulian menyelamatkan lingkungan dengan menanam pohon menjadi inspirasi dari Taman Musik Aalbor yang ada di Denmark. Di taman ini, seluruh pohon maupun tanaman lain adalah pemberian dari para musisi legendaris. Ada pula sumbangan dari musisi masa kini yang peduli dengan lingkungan.

Dikutip dari laman Republika dari Atlas Obscura, di taman ini dipadukan dengan layanan pemutaran lagu.Pengunjung dapat mendengarkan tembang dari ZZ Top, Backstreet Boys, dan lainnya sesuai dengan lagu dari artis yang berkontribusi memberikan tanaman di taman tersebut. Area taman sangat sejuk. Dan, Taman Musik Aalborg juga dikenal dengan sebutan Kildeparken. Pembuatan taman telah dilakukan semenjak tahun 1987.

Ada cara unik untuk mengundang artis agar bersedia menyumbangkan pohon. Ketika mereka datang di kota, mereka diminta untuk mampir ke taman. Para artis lantas melakukan penanaman pohon untuk bukti kunjungan mereka di Kota Aalborg. Orang pertama yang menanam pohon di taman ini adalah Sir Cliff Richard pada tahun 80-an. Hingga sekarang sudah ada 80 artisdunia yang ikut menanam di sana.

Layanan pun makin dikembangkan pada Juni 2012. Di sana ditempatkan tombol yang jika ditekan akan memutar lagu dari artis yang menanam pohon itu. Beberapa artis terkenal yang lagunya diputar di sana adalah milik Sting, Hansi Hinterseer, Guns N ‘Roses, Kenny Rogers, Tom Jones, Elton John, Shakira, Kylie Minogue, Andrea Bocelli, Bryan Adams, dan sebagainya.

Advertisements
Taman Musik Aalbor Ini Pohonnya Ditanam Artis-Artis Ternama dan Bisa Memutar Lagu | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better