Tak Jadi Presiden Lagi, SBY Pensiun dari Media Sosial?

SBY

Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab dipanggil SBY, di jagat media sosial cukup aktif tatkala berinteraksi dengan rakyat. Lewat Facebook, Twitter, dan Youtube, SBY sangat apik memanfaatkan sejumlah layanan social media tatkala menjabat sebagai presiden.

Namun selepas lengser pada 20 Oktober lalu, SBY seakan menghilang dari media sosial. Dari pantauan yang ada, Ketua Umum Partai Demokrat itu terakhir beraktivitas di media sosial pada 21 Oktober lalu.

“Pagi ini sebelum menuju Gedung MPR/DPR, SBY dan Ibu Ani ajak seluruh staf untuk berdoa bersama bagi kelancaran acara,” tulis SBY waktu itu.

Hal itu ia tulis di Twitter di akun @SBYudhoyono. Ia menulis itu ketika akan bergegas ke Gedung DPR/MPR untuk hadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo – Jusuf Kalla.

Di saat yang bersamaan, SBY juga menulis status serupa di laman miliknya di Facebook. Selepas tanggal 21 Oktober, SBY tampak bungkam di media sosial. Tak lagi ada kicauan yang tersemat tanda ‘SBY’. Apa yang terjadi?

Menurut laman Okezone, ayah dua anak itu sempat mengaku sementara waktu ingin beristirhat dari hiruk pikuk. SBY juga sempat menolak untuk diwawancara oleh media massa. Apakah di kedepannya nanti ia bakal benar-benar pensiun dari media sosial?

Jika kembali ke masa-masa saat ia jadi presiden, sejumlah akun social media SBY tampak ‘hidup’. Tak hanya Twitter dan Facebook yang aktif alirkan kabar dan aktivitas dirinya, akun Youtube pun juga tidak kalah ramai. Senada dengan kesibukannya yang kini berkurang, mungkin SBY juga mengurangi aktivitasnya di media sosial.

Advertisements
Tak Jadi Presiden Lagi, SBY Pensiun dari Media Sosial? | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better