System76 Sable, Komputer Powerful Berdesain Futuristik

System76 SableSystem76 Sable

Belum lama ini System76 meluncurkan komputer canggih yang mengusung desain futuristik, yakni Sable. Sama seperti produk besutan System76 lainnya, komputer berdesain unik ini menggunakan sistem operasi Ubuntu Linux. Secara umum, System76 Sable ini mengusung konsep yang sama dengan All in One PC dengan ukuran yang tak terlalu besar.

Desain adalah sektor yang diunggulkan oleh System76 Sable ini. Sepintas, Sable terlihat seperti sebuah tablet yang dipasangkan pada dock yang berbentuk unik. Namun, System76 Sable adalah sebuah komputer dengan konsep All in One PC. Tak hanya mengandalkan desain menawan, komputer ini juga mengunggulkan kinerja yang cukup tinggi di kelasnya.

Komputer berdesain menawan ini hadir dalam dua varian ukuran layar sentuh, yakni 21,5 inci dan 23,6 inci. Kedua varian layar System76 Sable mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Komputer System76 Sable ini menjalankan sistem operasi Ubuntu 14.10.

System76 Sable ini tersedia dalam beberapa varian yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 atau Core i7 yang ditandemkan dengan pengolah grafis dari Intel HD Graphics 4600. Tak hanya itu, System76 Sable juga menawarkan memori RAM dengan kapasitas maksimal 16GB DDR3L untuk mendukung performanya. Tak hanya itu, komputer ini mendukung SSD atau hard disk berkapasitas maksimal 1TB.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (16/04/2015), komputer futuristik System76 Sable ini dilengkapi dengan konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja dua port USB 3.0, empat port USB 2.0, sebuah port eSATA, slot SD card, Gigabit Ethernet, WiFi, HDMI, DVI, dan port VGA.

Harga komputer System76 Sable ini mulai $749 atau sekitar Rp 9,6 juta.

Advertisements
System76 Sable, Komputer Powerful Berdesain Futuristik | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better