Suzuki Glixxer SF Dirilis, Pesaing Kuat Yamaha R15 dan Honda CBR150R

suzuki gixxer1

Suzuki Gixxer SF telah diperkenalkan di India. Dalam rilis online, harga yang ditetapkan adalah Rp 17 juta untuk wilayah Delhi. Spesifikasi motor ini hampir serupa dengan Yamaha R15 dan CBR150R yang membawa mesin berkapasitas 155 cc. Selain itu, bodinya sudah full fairing dengan bentuk yang aerodinamis. Motor juga dibekali dengan girboks 5 percepatan.

Dikutip dari Detik Oto, banderol untuk Suzuki Gixxer SF ini ternyata terpaut cukup tinggi dengan pesaingnya, R15 dan CBR150R. Di negara tersebut harga kompetitor sekitar Rp 25 jutaan. Warna yang diusung adalah Metallic Triton Blue (Special MotoGP Edition), Glass Sparkle Black, dan Pearl Mirage White.

Mesin yan dipakai pada Gixxer SF mampu mengeluarkan tenaga hingga 14,8 PS di putaran mesin 8.000 rpm. Torsi puncaknya adalah 14 Nm di putaran 6.000 rpm. Mesinnya dibekali dengan pendingin udara. Ada pula pelengkapnya berupa odometer digital.

Model Suzuki ini memiliki konsep yang sama dalam pengembangan beberapa motor legendaris Suzuki lainnya. Misalnya adalah Hayabusa, GSX-R, dan motor untuk MotoGP. Fairingnya didesain untuk mengurangi turbulensi dan drag, sekaligus melindungi pengendara motor.

Berat dari motor ini adalah 139 kilogram. Panjangnya yaitu 2.050 mm, lebar 785 mm, dan tinggi 1.985 mm. Ukuran wheelbase yaitu 1.330 mm.

Advertisements
Suzuki Glixxer SF Dirilis, Pesaing Kuat Yamaha R15 dan Honda CBR150R | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better