Sunrise Kempinski Hotel Beijing, Berbentuk Matahari nan Megah dan Mewah

sunrise-kempinski-hotel--beijing--tiongkok_663_382

Hotel yang satu ini memang benar-benar spektakuler bentuk bangunannya. Nama Sunrise Kempinski Hotel, Beijing mungkin akan sering disebut karena keunikan yang dimiliki, dengan bentuk mirip seperti matahari yang bulat besar.

Saat ini memang hotel tersebut masih dalam tahap penyelesaian pembangunannya, dan baru akan resmi dibuka pertengahan November tahun 2014. Memiliki tinggi 97 meter dan terdiri dari 21 lantai, tentu hotel ini tak bisa dibilang kecil.

Bayangkan saja, akan ada 306 buah kamar yang berada di dalam lingkaran raksasa itu. Belum lagi suite mewah yang juga ada beberapa buah.

Hotel ini dibangun oleh grup Shanghai Huadu Architect Design Co, sehingga dilengkapi juga dengan elemen khas Tiongkok, walau kesan dari luarnya modern sekali. Pemilihan desain bentuk berupa matahari terbit juga adalah ciri khas dari negri tersebut.

Menurut arsiteknya, gedung berbentuk matahari terbit adalah symbol bahwa negri Tiongkok sedang berada di kejayaan perekonomian yang berkembang pesat.

Uniknya lagi, pintu masuk hotel itu berbentuk mirip mulut ikan yang terbuka. Ini adalah lambang kemakmuran bagi masyarakat China. Jika dilihat dari samping, hotel ini terlihat seperti kerang moluska Pectinidae yang berdiri. Lagi-lagi ini adalah lambang kemakmuran bagi masyarakat Tiongkok.

Sunrise Kempinski Hotel Beijing juga dibungkus dengan panel kaca sebanyak 10.000 buah, yang menimbulkan kesan seperti matahari bersinar karena memantulkan cahaya. Berapa waktu yang dibutuhkan untuk membangunnya? butuh 24 bulan atau 2 tahun saja bangunan spektakuler itu bisa terlihat seperti saat ini. Sedangkan pekerja yang turut membangunnya adalah 9.300 orang.

Advertisements
Sunrise Kempinski Hotel Beijing, Berbentuk Matahari nan Megah dan Mewah | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better