Suharno Tak Pikirkan BOPI, Hanya Fokus untuk Arema

Arema Suharno

Arema Cronus Indonesia menjadi salah satu klub yang tidak lolos verifikasi oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) bersama Persebaya Surabaya dan seharusnya tidak mendapatkan rekomendasi untuk menggelar laga Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015. Namun, Arema dan Persebaya tetap nekat berlaga di ISL 2015. Lantas, bagaimana pelatih Arema, Suharno, menyikapi masalah ini.

Suharno menyatakan bahwa ia hanya fokus untuk skuat tim Singo Edan dan tidak memikirkan urusan lain, termasuk persoalan dengan BOPI atau dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Pelatih asal Klaten, Jawa Tengah, ini hanya ingin membawa Arema tampil baik di kompetisi.

“Saya selalu tekankan kepada para pemain untuk rileks seperti saat sebelum kompetisi. Biarlah urusan BOPI ataupun Menpora menjadi urusan manajemen. Kita fokuskan tim kepada pertandingan demi pertandingan,” ujar Suharno di Malang beberapa waktu lalu.

Arema Cronus Indonesia sendiri baru saja memetik kemenangan perdana di kandang usai membekuk Barito Putera dengan skor 1-0 lewat penalti Fabiano Beltrame. Sebelumnya Cristian Gonzales dan kawan-kawan hanya bermain imbang 4-4 saat menjamu Persija Jakarta.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Barito Putra adalah tim yang sangat bagus. Kami sudah memprediksikan hal ini sebelumnya setelah melihat video mereka saat bermain melawan Persela Lamongan,” papar Suharno.

“Kemenangan ini mungkin akan menjadi awal lonjakan Arema untuk tampil lebih baik lagi. Kami kini memang harus fokus kepada kompetisi, bukan lagi memikirkan hal-hal di luar lawan kami,” imbuh mantan pelatih PSS Sleman, Persiwa Wamena, dan Persegres Gresik United ini.

Advertisements
Suharno Tak Pikirkan BOPI, Hanya Fokus untuk Arema | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better