SUGBK Siap Gelar Kualifikasi Pra Piala Asia U23

suporter timnas indonesia 3

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dipastikan siap untuk menggelar ajang Kualifikasi Pra Piala Asia U23 2016 yang akan dimulai pada tanggal 27 Maret 2015. Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha SUGBK, Raja Parlindungan Pane, meyakini bahwa tidak akan ada masalah meskipun stadion terbesar di Indonesia itu baru saja digunakan untuk menghelat konser boyband asal Inggris, One Direction.

“Semuanya hampir siap. Setelah konser langsung dilakukan pembongkaran panggung dan pendukungnya. Jadi kami optimistis bisa digunakan,” tandas Raja Parlindungan Pane di Jakarta, Kamis, tanggal 26 Maret 2015.

“Uji coba lapangan memang tidak ada. Yang jelas kami berusaha memberikan yang terbaik. Nanti setelah kami potong rumputnya, lapangan digilas. Rumput akan rata, bola pun akan dialirkan. Jangan sampai kalau dipakai bolanya tidak jalan. Besok pagi juga masih ada kesempatan untuk merawat lapangan,” lanjutnya.

Sebelumnya, SUGBK diragukan bisa menggelar laga bertaraf internasional karena pada sebelumnya digunakan untuk konser One Direction. PSSI sempat mengajukan beberapa altenatif untuk menghelat laga Pra Piala Asia U23, antara lain Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. Namun, konfederasi sepakbola Asia, AFC, tetap menginginkan SUGBK.

“AFC telah memutuskan Kualifikasi Piala Asia U23 tetap dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dari komunikasi yang kami lakukan dengan AFC, mempertimbangkan waktu yang mendesak,” papar Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Advertisements
SUGBK Siap Gelar Kualifikasi Pra Piala Asia U23 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better