Stoke City Berencana Perluas Ukuran Lapangan Stadion Britannia!

Britannia Stadium

Stoke City memiliki rencana untuk memperluas ukuran lapangan Stadion Britannia yang saat ini berdimensi 100m x 66m saja. Dikabarkan, rencana perluasan lapangan tersebut adalah untuk menunjang gaya main yang diusung oleh manajer Mark Hughes.

Stadion Britannia menempati ukuran kedua paling kecil diantara seluruh stadion milik 20 kontestan Premier League musim ini. Ukuran tersebut hanya lebih besar sedikit dibanding Loftus Road yang merupakan kandang QPR yang memiliki ukuran 100m x 65,86m.

Kabar mengenai rencana tersebut memang tak bisa dilepaskan dari ide Hughes. Eks manajer Manchester City itu menginginkan ukuran lapangan yang lebih besar agar skema main timnya bisa berjalan lancar. Saat ini belum diketahui akan menjadi berapa dimensi lapangan Stoke namun ukuran maksimal yang dipakai di Premier League adalah 105m x 68m.

Ukuran kecil lapangan Stoke saat ini bukan tanpa dasar. Ketika mereka promosi ke Premier League pada 2008 lalu, manajer Tony Pulis memang menginginkan ukuran lapangan yang kecil juga dengan alasan untuk mengakomodasi gaya main yang akan diterapkannya.

Masih ingat dengan nama Rory Delap? Ya, salah satu andalan Stoke era Pulis saat itu dalam melakukan serangan adalah lewat lemparan ke dalam yang dilakukan Delap. Dengan ukuran lapangan yang lebih kecil, lemparan bola yang dilakukan Delap bisa sampai ke depan gawang lawan dan tak jarang bisa dengan mudah diubah menjadi gol oleh rekan setimnya.

Sementara itu, saat ini hanya ada beberapa tim yang memakai ukuran lapangan maksimal. Mereka adalah Arsenal, Aston Villa, Hull City, Manchester City, Manchester United, Newcastle United, Southampton, Sunderland, Swansea City, dan West Bromwich Albion.

Advertisements
Stoke City Berencana Perluas Ukuran Lapangan Stadion Britannia! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better