Steve Wozniak: Apple Harusnya Rilis iPhone Layar Besar 3 Tahun Lalu

Steve WozniakSteve Wozniak, Pendiri Apple

Salah satu pendiri Apple sekaligus gadget mania, Steve Wozniak, mengatakan bahwa Apple seharusnya merilis iPhone dengan layar sentuh berukuran besar 3 tahun lalu. Ini berarti Apple bisa dikatakan telat mengikuti tren smartphone yang kini mengarah ke layar sentuh yang semakin besar yang juga sering disebut dengan phablet.

Apple sendiri sejak awal bertahan dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci pada iPhone generasi pertama hingga iPhone 4S yang kemudian sedikit berkembang dengan menggunakan layar sentuh 4 inci dengan iPhone 5, 5C, dan iPhone 5S. baru tahun ini Apple merilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan layar sentuh berukuran besar untuk bersaing dengan Android.

Belum lama ini Steve Wozniak mengomentari rilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di CNN dan mengatakan bahwa Apple bisa saja memiliki pangsa pasar lebih besar dari saat ini apabila telah merilis iPhone dengan layar sentuh berukuran besar pada 3 tahun lalu. Ini akan sangat membantu Apple bersaing dengan Android di pasar smartphone.

Steve Wozniak sendiri mengakui bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah salah satu produk smartphone terbaik yang dirilis Apple dan ia sangat menyukainya. Pengamat gadget dan teknologi ini juga mengatakan Apple Watch dan waarablet device lainnya adalah penemuan yang kurang berguna di masa depan.

Baik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ditenagai oleh prosesor Apple A8 dual-core 64-bit dengan kecepatan masing-masing 1,39GHz dan 1,32GHz PowerVR G6450 GPU 4-core. Baik iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus ini masih dibekali dengan memori RAM berkapasitas 1GB.

Apple iPhone 6 Plus hadir dengan layar berukuran lebih besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel Retina HD yang menggunakan panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 400 piksel per inci. Baik iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus telah menggunakan sistem operasi iOS 8.

Sedangkan iPhone 6 hadir dengan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1334 x 750 piksel Retina HD yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 326 piksel per inci. Layar iPhone 6 ini mampu menghadirkan brightness hingga 500 nits.

Advertisements
Steve Wozniak: Apple Harusnya Rilis iPhone Layar Besar 3 Tahun Lalu | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better