Steve Clarke Minta Reading Lupakan Euforia Untuk Bisa Kalahkan Arsenal

Reading

Manajer Reading, Steve Clarke, telah memberikan wanti-wanti pada anak asuhnya untuk melupakan segera euforia atas keberhasilan lolos ke semifinal FA Cup 2015. Karena jika rasa senang yang berlebihan itu masih tetap menjalari skuadnya hingga kini, akan sulit bagi mereka untuk mengalahkan Arsenal.

Reading memang menjadi kejutan musim ini di FA Cup. Keberhasilan mereka lolos hingga semifinal tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi Divisi Championship karena Reading menjadi satu-satunya wakil dari kasta kedua sepakbola di Inggris tersebut di semifinal ini.

“Ketika kamu masuk ke semifinal, maka satu-satunya cara untuk menikmatinya adalah dengan memenangi pertandingan. Kamu tidak bisa pergi ke Wembley dan bermain biasa saja disana karena kita akan menghadapi Arsenal,” jelas Clarke.

“Kami harus pergi kesana dengan fokus penuh atas apa yang terjadi di lapangan. Kami juga harus bermain dengan mentalitas yang benar, yakni melakukan pekerjaan dengan bagus dan jika bisa kami akan lolos ke final.”

Meski demikian, eks asisten manajer di Chelsea dan manajer West Bromwich Albion itu sadar benar bahwa Reading tidak diunggulkan. Arsenal memiliki para pemain berkualitas dan mereka juga sedang berada pada momen yang mengagumkan.

“Mereka tim kuat, seimbang, dan bermental juara. Mereka punya para pemain terbaik dan kami harus menemukan cara untuk mengatasinya. Mungkin mereka agak terlambat untuk memburu Chelsea namun mereka bisa mengakhiri musim dengan cara yang bagus.”

Arsenal tentunya juga tidak bisa meremehkan Reading. Para pemain seperti Pavel Pogrebnyak, Hal Robson-Kanu, Yakubu Aiyegbeni, Garath McCleary, Anton Ferdinand, dan Jamie Mackie punya pengalaman di Premier League dan bisa menyulitkan Arsenal.

Advertisements
Steve Clarke Minta Reading Lupakan Euforia Untuk Bisa Kalahkan Arsenal | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better