Stephen Hawking Bikin Akun FB, Apa Status Pertamanya?

FB Stephen Hawking

FB Stephen Hawking sedianya dibuat pada 7 Oktober lalu. Namun, fisikawan kenamaan itu baru menulis status pertama pada Jumat, 24 Oktober 2014. Lantas, apa yang ia tulis pada saat itu?

Sosok ilmuwan ini dikenal menolak eksistensi Tuhan. Ia lebih menyakini sains daripada apa yang dipercaya manusia pada umumnya. Ia juga masih penasaran dengan apa yang membuat alam semesta eksis. Setidaknya itu ia utarakan pada status FB pertamanya.

“Saya selalu penasaran, apa yang membuat alam semesta ini eksis. Waktu dan angkasa raya mungkin saja akan selamanya misteri, tapi itu tidak akan menghentikan pencarian saya,” tulisnya.

Stephen Hawking ingin berbagi ‘perjalanan’ dirinya dengan siapa saja di Facebook. Di akhir status ia sematkan inisial ‘SH’. Bisa jadi ini adalah pertanda jika status yang ia tulis memang ditulis olehnya sendiri. Sama sepertihalnya ‘kode’ ‘SBY’ di Twitter (mantan) presiden SBY atau ‘OB’ untuk Barack Obama.

Dengan demikian kemungkinan besar Facebook Stephen Hawking dikelola oleh tim. Namun, status dirinya berikutnya, ada satu status teks dan satu status video berteks, juga diakhirti tanda ‘SH’. Di laman diskripsi FB tertulis jika memang FB yang bersangkutan dikelola oleh tim.

Sejauh ini Stephen Hawking baru menulis tiga status di Facebook. Ada satu video yang menvisualisasikan saat dirinya menerima tantangan Ice Bucket Challenge dan sejumlah foto yang menunjukkan aktivitas fisikawan tersebut pada pelbagai acara dan institusi.

Advertisements
Stephen Hawking Bikin Akun FB, Apa Status Pertamanya? | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better