Stefan Hansson Merapat ke PSM Makassar

Stefan Hansson Pelatih Mitra Kukar

Tidak diperpanjang lagi kontraknya oleh Mitra Kukar tidak membuat Stefan Hansson kapok melatih di Indonesia. Juru racik asal Swedia tersebut dikabarkan hampir pasti menjadi pelatih PSM Makassar untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 musim depan.

Stefan Hansson diproyeksikan menjadi pelatih kepala tim Juku Eja. Sedangkan Assegaf Razak yang sejak Agustus 2014 lalu menukangi PSM Makassar, akan ditempatkan sebagai asisten pelatih karena ia sebenarnya belum mengantongi lisensi A Nasional yang menjadi syarat pelatih kepala di ISL.

Selain Stefan Hansson, sebenarnya ada satu nama lagi yang menjadi kandidat pelatih PSM Makassar, yakni Jacksen F. Tiago. Namun, eks pelatih Persipura Jayapura tersebut dikabarkan hampir pasti hijrah ke Malaysia untuk membesut Penang FA.

“Dari dua nama itu, Stefan Hansson punya kans besar. Manajemen sudah intens berkomunikasi. Kemungkinan besar Stefan Hansson yang jadi,” ungkap salah seorang pengurus PSM Makassar yang ogah disebutkan namanya.

Stefan Hansson sendiri sebelumnya telah didepak dari Mitra Kukar meskipun sebenarnya ia masih ingin melanjutkan karir di tim berjuluk Naga Mekes tersebut. Stefan Hansson ditargetkan mengantarkan Mitra Kukar menembus zona AFC Cup atau masuk final ISL 2014. Namun, Zulham Zamrun dan kawan-kawan justru kandas di babak 8 besar.

“Kita tidak memperpanjang Stefan Hansson lagi. Target dia bisa membawa Mitra Kukar masuk di Piala AFC,” ungkap Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan.

”Bahkan musim ini Mitra Kukar tidak lolos di empat besar (semifinal ISL 2014). Tak seperti musim sebelumnya, Mitra Kukar berhasil duduk di peringkat ketiga ISL,” lanjutnya.

Advertisements
Stefan Hansson Merapat ke PSM Makassar | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better