Stefan Hansson Didepak, Mitra Kukar Berburu Pelatih Baru

Stefan Hansson Mitra Kukar

Mitra Kukar akhirnya tidak memperpanjang kontrak Stefan Hansson. Pelatih asal Swedia itu didepak karena dinilai membawa tim Naga Mekes mencapai target yang dicanangkan di Indonesia Super League (ISL) 2014 musim ini. Mitra Kukar pun langsung sibuk berburu pelatih baru untuk ISL musim depan.

Stefan Hansson ditargetkan mampu mengantarkan Mitra Kukar menembus zona AFC Cup. Dengan kata lain, Zulham Zamrun dan kawan-kawan harus masuk final ISL 2014. Namun, Mitra Kukar justru kandas di babak 8 besar.

“Kita tidak memperpanjang Stefan Hansson lagi. Target dia bisa membawa Mitra Kukar masuk di Piala AFC,” ungkap Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan, beberapa waktu lalu.

”Bahkan musim ini Mitra Kukar tidak lolos di empat besar (semifinal ISL 2014). Tak seperti musim sebelumnya, Mitra Kukar berhasil duduk di peringkat ketiga ISL,” lanjutnya.

Usai mencoret Stefan Hansson, Mitra Kukar masih belum tahu apakah pelatih baru nantinya akan berasal dari luar negeri lagi atau pelatih lokal. “Kami belum tahu apakah pelatih lokal ataupun dari luar. Yang jelas, pelatih selanjutnya harus memiliki pengalaman melatih yang bagus dan bisa memenuhi target,” kata Endri Erawan.

Keputusan ini tentunya membuat Stefan Hansson kecewa. Pelatih berusia 56 tahun ini mengaku tertantang untuk membawa Mitra Kukar meraih prestasi terbaik di musim depan dan telah menolak tawaran dari klub-klub lain.

“Sudah ada beberapa klub yang menghubungi saya. Ada yang dari Indonesia, ada yang dari luar. Tim-tim Asia juga ada yang melobi. Tapi saya masih ingin di sini (Mitra Kukar) musim depan,” ujar Stefan Hansson.

Advertisements
Stefan Hansson Didepak, Mitra Kukar Berburu Pelatih Baru | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better