Stefan Hansson Bertahan di Mitra Kukar, Ini Alasannya!

Stefan Hansson Mitra Kukar

Stefan Hansson akhirnya memilih untuk bertahan sebagai pelatih Mitra Kukar untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Kendati banyak klub, baik dari Indonesia maupun luar negeri yang tertarik kepadanya, namun pelatih asal Swedia ini mengaku masih ingin menukangi Mitra Kukar musim depan. Lantas, apa alasannya?

Pelatih berusia 56 tahun ini mengaku tertantang untuk membawa Mitra Kukar meraih prestasi terbaik di musim depan setelah kandas di babak 8 besar ISL 2014 musim ini. Namun, Stefan Hansson masih menunggu keputusan resmi dari manajemen tim Naga Mekes.

“Di sini banyak pengalaman yang bisa saya dapat. Tantangan dan cobaan yang datang pun semakin menempa kemampuan saya. Masih ingin di sini (Mitra Kukar) musim depan. Tapi saya tetap menunggu komunikasi dari manajemen,” ungkap Stefan Hansson beberapa waktu lalu.

“Sudah ada beberapa klub yang menghubungi saya. Ada yang dari Indonesia, ada yang dari luar. Tim-tim Asia juga ada yang melobi,” ucap pelatih yang telah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA level A ini.

Di ISL 2014, Stefan Hansson kandas setelah Mitra Kukar hanya mampu finish di peringkat ketiga klasemen 8 besar. Zulham Zamrun dan kawan-kawan kalah saing dengan Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya (PBR) yang berhak melaju ke semifinal dari Grup 2.

“Saya pribadi tidak puas dengan ini, karena target yang dibebankan ke saya di awal musim adalah mencapai 4 besar (semifinal). Namun saya tidak bisa memenuhi membawa tim ini sampai semifinal, target itu tidak bisa saya penuhi. Saya meminta maaf untuk itu,” ucap mantan pelatih tim nasional Myanmar U23 dan IFK Malmo ini.

Advertisements
Stefan Hansson Bertahan di Mitra Kukar, Ini Alasannya! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better