Status FB Nantinya Bisa Diteruskan ke WhatsApp

WhatsApp

FB dilaporkan bakal melepas fitur yang memungkinkan meneruskan status user ke WhatsApp via tombol send. Seperti diwartakan situs Mg.co.za dari laporan user beta tester, send button muncul di aplikasi Facebook beta yang memungkinkan pengguna membagikan kembali status atau news mereka ke WhatsApp.

Diakuisisi Facebook senilai USD 19 miliar WhatsApp memang belum berubah. Masih bersih tanpa iklan dan kini disuntik fitur fantastis telepon gratis. Jan Koum kreator WhatsApp sepertinya masih memegang teguh janjinya untuk tidak mengubah aplikasinya itu menyimpang dari rohnya.

Lantas, bagaimana dengan eksperimen Facebook kali ini? Meski eksperimen dan dilepas untuk pengguna beta tester, ada kemungkinan besar fitur ini bakal di-roll out global. Bahkan, integrasi ini juga bakal dihantarkan pula ke Facebook Messenger. Bisa dikatakan antar aplikasi Facebook bisa saling terhubung.

Jadi pertanyaan besar mengapa Facebook Messenger dan WhatsApp tidak disatukan saja. Toh kedua layanan ini menawarkan layanan sama dan justru membingungkan pengguna sebab kontak yang ada bisa jadi sama. Belum lama ini Facebook malah melepas aplikasi terintegrasi Facebook Messenger yang jumlahnya lebih dari 40 buah.

Bagi mereka yang ingin menjajal fitur send button ke WhatsApp wajib terdaftar terlebih dahulu sebagai member beta. Caranya cukup sign up saja di Google grup untuk Facebook Android beta tester dan unduh aplikasi beta yang sedang di-testing saat ini.

Advertisements
Status FB Nantinya Bisa Diteruskan ke WhatsApp | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better