Sriwijaya FC Tunjuk Rudi Keltjes Sebagai Direktur Teknik

rudi rudy keltjes timnas indonesia

Karir Rudi Keltjes kembali berlanjut. Mantan pelatih PSM Makassar ini bergabung dengan Sriwijaya FC untuk menjadi Direktur Teknik. Rudi Keltjes menggantikan Direktur Teknik musim lalu, Hendri Zainuddin. Lantas, apa pertimbangan manajemen Sriwijaya FC menunjuk Rudi Keltjes?

“Kita tunjuk beliau (Rudi Keltjes) karena pengalamannya,” ungkap Direktur Keuangan Sriwijaya FC, Augie Bunyamin, mengenai pengangkatan Rudi Keltjes sebagai Direktur Teknik Sriwijaya FC.

Di Laskar Wong Kito, Rudi Keltjes tidak hanya ditugaskan untuk membantu tugas pelatih kepala Benny Dollo. Namun, ia juga akan menjadi pembimbing para pemain muda yang dimiliki oleh Sriwijaya FC.

”Untuk urusan sepakbola di Indonesia, tentunya pengalaman beliau sudah tidak diragukan lagi, terutama dalam pembinaan pemain muda. Beliau juga sudah cukup mengenal sebagian pemain kita saat turnamen Cotif Cup di Spanyol bersama Timnas U21,” ujar Augie Bunyamin.

Awal musim Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, Rudi Keltjes ditunjuk sebagai Direktur Teknik PSM Makassar. Namun, tak lama kemudian ia menduduki jabatan sebagai pelatih setelah pelatih sebelumnya, Jorg Peter Steinebrunner, mengundurkan diri.

Pada akhir Juli 2014, Rudi Keltjes hengkang dari PSM Makassar untuk memenuhi panggilan PSSI yang menunjuknya untuk menukangi Timnas Indonesia U21 dan mengawal anak-anak Garuda Muda berlaga di turnamen Cotif Cup di Spanyol.

Setelah itu, ia sempat diposisikan sebagai pelatih Timnas Indonesia U19 B sebelum digantikan Rully Nere. Rudi Keltjes sendiri digeser sebagai penasehat teknik tim nasional usia muda. Namun, eks pelatih Persebaya ini memilih mundur dan akhirnya bergabung dengan Sriwijaya FC.

Advertisements
Sriwijaya FC Tunjuk Rudi Keltjes Sebagai Direktur Teknik | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better