Sriwijaya FC Berharap Laporan Terhadap Patrich Wanggai Dicabut

Patrich Wanggai Sriwijaya fc 2

Patrich Wanggai belum lama ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang karena ulah kasarnya di laga ujicoba antara Sriwijaya FC vs Porprov Palembang beberapa waktu lalu. Manajemen Sriwijaya FC pun berharap, gugatan terhadap salah satu pemain andalannya itu dicabut.

Manajemen Laskar Wong Kito mengaku telah memenuhi permintaan KONI Palembang, yaitu meminta maaf, memberikan peringatan keras, dan menjatuhkan sanksi kepada Patrich Wanggai. Seperti diketahui, pemain asal Papua itu telah melakukan tindakan tidak terpuji dengan melukai bek Porprov Palembang, Untung Saputra, hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Manajemen Sriwijaya FC pun telah menanggung semua biaya perawatan Untung Saputra.

“Keputusan pemberian sanksi ini diputuskan dengan harapan Patrich Wanggai dapat memperbaiki kedisplinan diri, dan menjunjung tinggi semangat fair play di setiap pertandingan sepakbola,” ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Sriwijaya FC, Faisal Mursyid.

“Jadi, kami sudah penuhi syarat itu. Alhamdulillah, Ketua Umum KONI Palembang telah menerima, dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan manajemen,” tambahnya.

Pihak KONI Palembang pun menyambut baik perkembangan positif ini. “Jika benar manajemen telah memberikan sanksi kepada Patrich Wanggai, kita sangat menghargai itu. Sriwijaya FC juga sudah memikirkan kondisi Untung Saputra, menanggung biaya pemulihan selama Untung Saputra sakit akibat pukulannya,” kata Ketua KONI Palembang, Suparman Romans.

“Kita tidak ingin mencari masalah, pendekatan dengan kita sudah. Tapi kalau tidak ada klausul perdamaian, baru akan kita lanjutkan (upaya hukum). Saya kira manajemen Sriwijaya FC sangat paham soal itu,” lanjutnya.

Advertisements
Sriwijaya FC Berharap Laporan Terhadap Patrich Wanggai Dicabut | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better