Sriwijaya FC Anggap Aksi Kasar Patrich Wanggai Sudah Biasa

Patrich Wanggai sriwijaya fc 2

Patrich Wanggai telah melakukan aksi kasar cenderung brutal dalam laga ujicoba antara Sriwijaya FC melawan Porprov Palembang di Stadion Gelora Jakabaring pada tanggal 28 Maret 2015 lalu. Meskipun tidak menginginkan hal itu terjadi, namun Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, menyebut bahwa aksi seperti itu biasa dalam sepakbola.

“Babak pertama sudah kelihatan (team work), tapi di babak kedua ada gangguan. Sangat disayangkan. Walaupun dalam sepakbola sudah biasa, tapi karena ini uji coba, tidak enak juga,” ujar Hartono Ruslan di Palembang belum lama ini.

“Suasananya begitu, kita main hati-hati, anak-anak sudah main rileks. Tapi mereka (tim Porprov Palembang) mainnya keras juga. Kita sudah bilang sama anak-anak, jangan main begitu lagi. Kita menghindari cedera, tapi mereka main begitu. Jika memang mau main keras-kerasan, kita malahan main tidak emosi,” lanjutnya.

Patrich Wanggai membuat ulah dalam laga tersebut dan memukul bek Porprov Palembang, Untung Saputra, di tengah pertandingan. Aksi brutal penyerang asal Papua yang musim lalu merumput di Malaysia itu membuat hidung dekat mata kanan Untung Saputra mengalami luka robek yang cukup lebar.

Akibatnya, pertandingan tersebut terpaksa dihentikan saat kedudukan 4-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC. Patrich Wanggai tak hanya “mengamuk” di tengah lapangan, eks pemain Persipura Jayapura itu juga mendatangai bench pemain cadangan Porprov Palembang dan melontarkan kata-kata kasar.

“Dia (Patrich Wanggai) datangi kami di bench. Dengan siapapun saya rasa tidak layak dia ngomong seperti itu,” ungkap Asisten Pelatih Porprov Palembang, Usman Chandra.

Advertisements
Sriwijaya FC Anggap Aksi Kasar Patrich Wanggai Sudah Biasa | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better