Spanyol Coret Diego Costa dari Daftar Pemain, Masukkan Juanmi Si Anak Ajaib

Spanyol Coret Diego Costa dari Daftar Pemain, Masukkan Juanmi Si Anak Ajaib

Spanyol resmi mencoret Diego Costa dari daftar pemain kontra Ukraina dan Belanda karena cedera. Sebagai ganti sang penyerang bengal Chelsea, Vicente Del Bosque memasukkan nama Juanmi si anak ajaib yang musim ini mengapungkan Malaga bersaing masuk zona Eropa.

Diego Costa sebenarnya bermain di laga terakhir Chelsea kala bertandang ke KC Stadium, markas Hull City. Ia menyumbang satu gol untuk kemenangan The Blues 2-3. Namun, mantan penyerang Atletico Madrid itu tidak bisa merampungkan pertandingan. Ia ditarik keluar oleh Jose Mourinho pada menit 75 setelah kembali mengalami masalah hamstring.

Mourinho mengungkapkan, “Saya tidak tahu seberapa parah cedera Costa. Ketika seorang penyerang bermain dan Anda membutuhkan gol untuk memenangi laga dalam 15 menit tersisa, lantas ia menyerah oleh cedera, berarti ia memang harus berakhir (tidak dipaksa bermain lagi).”

“Kami tahu hamstring Costa tidak cukup kuat. Ia bekerja keras sepanjang minggu untuk menutupi kelemahannya tersebut, tapi bagaimana pun cedera bisa menimpa,” tambah The Special One yang kini pasukannya memimpin klasemen Liga Inggris dengan jarak masif dari Manchester City.

Awalnya Vicente Del Bosque diperkirakan akan memanggil Paco Alcacer untuk menggantikan Diego Costa. Pasalnya, penyerang Valencia itu cukup memiliki pengalaman internasional. Namun ternyata justru Juanmi yang dimasukkan dalam skuad Spanyol. Meskipun demikian, pemanggilan ini tidak mengherankan.

Pria bernama lengkap Juan Miguel Jiménez López sudah menjadi kapten Spanyol U19 di Euro 2012. Ketika itu ia tampil bersama pemain lain seperti Gerard Deulofeu (Barcelona, dipinjam Sevilla), Jese Rodriguez (Real Madrid), Alcacer, hingga Alvaro Morata (Juventus) yang juga masuk skuad Spanyol.

Musim ini, Juanmi mencetak tujuh gol dari 24 penampilan. Gol yang paling dikenang adalah kala Malaga membungkam Barcelona 0-1 di Camp Nou pada Februari 2015 lalu.

Advertisements
Spanyol Coret Diego Costa dari Daftar Pemain, Masukkan Juanmi Si Anak Ajaib | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better