Sony Xperia Z4 Usung Casing Metal Unibody & Sensor Sidik Jari?

Sony Xperia Z4Sony Xperia Z4

Belum lama ini beredar kabar terbaru mengenai smartphone canggih Sony Xperia Z4. Berdasarkan kabar yang beredar, smartphone Xperia Z4 akan dibalut dengan casing unibody berbahan aluminium yang kokoh. Tak hanya itu, perusahaan asal Jepang ini kabarnya juga menyematkan sensor sidik jari di Xperia Z4, sebuah fitur yang tak dimiliki oleh jajaran Xperia hingga saat ini.

Meski menggunakan casing aluminium unibody, smartphone Xperia Z4 kabarnya masih mempertahankan gaya desain OmniBalance khas Sony yang sudah diterapkan sejak Xperia Z pada tahun 2013 lalu. smartphone Xperia Z4 ini disebut-sebut akan dirilis pada 20 April 2015 mendatang. Namun informasi ini belum mendapat konfirmasi resmi.

Vendor asal Jepang ini akan membekali Xperia Z4 dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan Triluminos Display, X-Reality, dan Live Color. Smartphone ini dipastikan mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Sektor dapur pacu, smartphone Xperia Z4 kabarnya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A57 untuk menangani tugas berat dan quad-core ARM Cortex-A53 untuk menangani tugas ringan dan menghemat baterai. Smartphone ini didukung oleh memori RAM sebesar 3GB. Sony juga dikabarkan meningkatkan kapasitas baterai Xperia Z4 dari 3100mAh menjadi 3400mAh.

Informasi sebelumnya menyebutkan bahwa Xperia Z4 menggunakan sensor baru Exmor RS IMX230 yang yang baru saja diluncurkan dan dibekali dengan fitur 192-point autofokus dengan resolusi 20,7 megapiksel. Xperia Z4 juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel yang ditandemkan dengan lensa wide-angle untuk foto selfie.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (16/04/2015), smartphone Sony Xperia Z4 ini dipastikan masih dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu seperti generasi pendahulunya.

Advertisements
Sony Xperia Z4 Usung Casing Metal Unibody & Sensor Sidik Jari? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better