Sony Xperia Z4 Gunakan Sensor Kamera Baru & Usung RAM 4GB?

Kamera Sony Xperia

Smartphone Sony Xperia Z4 kabarnya sudah mulai digarap dan akan dibekali dengan sensor kamera baru agar mampu menghasilkan foto yang lebih baik. Tak hanya itu, penerus Xperia Z3 ini kabarnya mengalami peningkatan performa secara signifikan dengan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 810 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB.

Kabar terbaru yang bersumber dari CNBeta asal China menyebutkan bahwa Sony akan menggunakan sensor baru Exmor RS IMX189AEG yang diklaim mamou menghasilkan foto berkualitas tinggi. Tak hanya itu, sensor Sony IMX189AEG yang digunakan oleh Xperia Z4 diyakini adalah sensor CMOS yang memiliki kecepatan dan sensitivitas tinggi, serta didukung active colour sampling.

Sejauh ini memang tak diketahui berapa resolusi kamera yang diusung oleh Xperia Z4, tetapi diduga akan lebih tinggi dari 20 megapiksel. Kamera Xperia Z4 kabarnya mampu merekam video 2K dengan kecepatan 16000 fps dan merekam video 4K dengan kecepatan 240fps, sebuah peningkatan yang cukup signifikan.

Sektor dapur pacu, Sony Xperia Z4 ini mengandalkan chipset canggih generasi baru, yakni Qualcomm Snapdragon 810 octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A57 untuk menangani tugas berat dan quad-core ARM Cortex-A53 untuk menangani tugas ringan dan menghemat baterai. Tak hanya itu, Xperia Z4 kabarnya akan diperkuat dengan memori RAM sebesar 4GB dan pengolah grafis dari Adreno 430 generasi baru.

Sony kabarnya akan membekali Xperia Z4 dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan Triluminos Display, X-Reality, dan Live Color, namun informasi ini belum mendapat konfirmasi resmi. Smartphone ini dipastikan mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Seperti yang dilansir dari Tech Radar (12/11/2014), hingga kini tak diketahui kapan Sony akan merilis smartphone gahar Xperia Z4 ini. Vendor asal Jepang ini kabarnya juga akan merombak desain fisik Xperia Z4.

Advertisements
Sony Xperia Z4 Gunakan Sensor Kamera Baru & Usung RAM 4GB? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better