Sony Xperia Z4 Eksklusif untuk Pasar Jepang, Bukan Flagship 2015?

Sony Xperia Z4Sony Xperia Z4

Sony secara resmi telah memperkenalkan smartphone Xperia Z4 di Jepang dan kabarnya smartphone tersebut eksklusif dijual di negara tersebut. Secara umum, Xperia Z4 tidak menawarkan update yang signifikan dibanding Xperia Z3, selain dukungan kamera depan dengan resolusi lebih tinggi dan chipset Qualcomm Snapdragon 810.

Tampaknya smartphone Xperia Z4 bukanlah flagship Sony untuk 2015 ini. Hal tersebut diperkuat dengan peluncurannya yang hanya digelar di Jepang dan tanpa gembar-gembor. Banyak yang meyakini bahwa Sony akan merilis smartphone flagship yang sebenarnya pada Mei 2015 mendatang. Namun, tak ada informasi mengenai spesifikasi smartphone tersebut.

Spekulasi lain yang beredar adalah flagship Sony adalah versi global dari Xperia Z4 yang didukung dengan sedikit perubahan desain, serta spesifikasi. Semua pertanyaan ini diharapkan dapat terjawab pada Mei 2015 mendatang saat produk flagship yang sebenarnya dirilis.

Seperti yang kita ketahui, Xperia Z4 mengusung layar sentuh dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berukuran 5,2 inci yang disematkan teknologi Triluminos. Layar Xperia Z4 juga disuntikkan teknologi Live Color dan X-Reality engine, serta menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI.

Sektor dapur pacu, Xperia Z4 ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 430, seperti yang dilansir dari GSM Arena (21/04/2015).

Kamera Xperia Z4 ini masih sama dengan Xperia Z3 yang mengandalkan kamera utama resolusi 20,7 megapiksel autofokus dengan dukungan lensa Sony Cybershot G, prosesor Bionz, LED flash, dan sensor 1/2,3″. Kamera Sony Xperia Z4 ini mampu merekam video 4K/30p dan didukung kamera depan berkekuatan 5MP dengan lensa wide-angle untuk video call dan foto selfie.

Advertisements
Sony Xperia Z4 Eksklusif untuk Pasar Jepang, Bukan Flagship 2015? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better