Sony Xperia T2 Ultra & C3 Terima Update Android 5.0 Lollipop

Android-Lollipop-KitKat

Setelah merilis update untuk seri Xperia Z, Sony kini meluncurkan update Android 5.0 Lollipop untuk dua smartphone Android kelas menengah andalannya, yakni Xperia T2 Ultra dan Xperia C3. Rilis update ini memang tak mengejutkan karena kedua smartphone ini sebelumnya telah dikabarkan akan mendapat update Lollipop dan hal ini telah terbukti.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh GSM Arena (22/04/2015), update Android 5.0 Lollipop untuk Xperia T2 Ultra baru tersedia untuk wilayah Ceko, Jerman, dan Taiwan. Sejauh ini baru Xperia T2 Ultra varian single SIM yang mendapatkan update. Sedangkan Xperia C3 baru wilayah Taiwan saja yang telah menerima update Lollipop.

Meski sudah dirilis, Sony sampai saat ini masih bungkam mengenai update Android 5.0 Lollipop untuk smartphone di luar keluarga Xperia Z series. Vendor asal Jepang ini seharusnya segera merilis informasi mengenai update Android Lollipop untuk tipe lainnya. Rilis update untuk Xperia C3 dan Xperia T2 Ultra ini memunculkan harapan bagi pengguna Xperia tipe lainnya.

Sony sendiri membekali Xperia T2 Ultra dengan layar sentuh berukuran 6 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 245 piksel per inci dan menggunakan teknologi Triluminos Display yang dipadukan dengan dukungan Sony Bravia Engine 2.

Sedangkan Xperia C3 adalah smartphone yang dibekali dengan layar berukuran cukup besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos yang didukung oleh Bravia Engine 2 dengan kerapatan 267 ppi. Smartphone khusus selfie andalan Sony ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Kedua smartphone tersebut ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB dan dipadukan pengolah grafis mumpuni dari Adreno 305

Advertisements
Sony Xperia T2 Ultra & C3 Terima Update Android 5.0 Lollipop | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better