Sony Alpha A7 II Diperkenalkan, Usung Image Stabilization Canggih

Sony Alpha A7 IISony Alpha A7 II

Belum lama ini Sony mengumumkan kamera Alpha A7 II interchangable lens CSC (Compact System Camera) yang dilengkapi dengan sensor full frame dan didukung oleh fitur image stabilization yang canggih saat ini. Fitur canggih tersebut akan mencegah hasil jepretan kamera Sony Alpha A7 II ini mengblur atau kabur dalam kondisi terguncang atau bergerak.

Sony Alpha A7 II ini bahkan disebut sebagai kamera dengan sensor full frame pertama yang dilengkapi dengan 5-axis optical image stabilization (OIS). Tak hanya itu, Sony Alpha A7 II ini juga diklaim sebagai kamera full frame terkecil dan paling ringan saat ini. Meski berukuran kecil, kemampuan kamera Alpha A7 II tak bisa dipandang sebelah mata.

Kehadiran sistem fitur 5 axis optical image stabilization membuat Sony mengklaim bahwa kamera Alpha A7 II ini mampu menetralkan tangan yang goyah saat memotret hingga 4,5 stop. Kamera Sony Alpha A7 II ini dapat bekerja dengan beberapa lensa E-mount, bahkan lensa yang tak dilengkapi dengan Optical SteadyShot.

Sony Alpha A7 II ini hadir dengan sensor full frame dengan resolusi 24,3 megapiksel yang didukung oleh kemampuan 117 poin phase dtection AF. Kemampuan yang dimiliki oleh Alpha A7 II ini merupakan hasil gabungan dari deteksi kontras 25 poin dengan kecepatan fokus 30% lebih cepat dari sebelumya. Kamera ini dilengkapi dengan algoritma khusus untuk menghadirkan startup lebih cepat hingga 40%.

Kamera Alpha A7 II besutan Sony ini menawarkan bitrate tinggi saat merekam video XAVC-S dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Sony Alpha A7 II menyediakan layar TFT dengan resolusi XGA yang menawarkan 1,23 juta titik sebagai viewfinder.

ZSeperti yang dilansir dari Pocket Lint (20/11/2014), kamera Sony Alpha A7 II ini mulai tersedia pada Januari 2015 di Eropa. Tak diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh Alpha A7 II.

Advertisements
Sony Alpha A7 II Diperkenalkan, Usung Image Stabilization Canggih | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better