Sofran Irchamni, Inilah Nahkoda Baru BlackBerry Indonesia Lulusan ITB

Sofran Irchamni

Sofran Irchamni dipercaya sebagai nahkoda baru Blackberry Indonesia. Pria lulusan ITB ini adalah tokoh lama di dunia enterprise. Sebelum menjadi Managing Director BlackBerry Indonesia, Irchamni telah malang melintang di sejumlah perusahaan telnologi global sebagai eksekutif top. Seperti apa?

Hewlett Packard, Sun Microsystems, dan Oracle adalah segelintir perusahaan IT yang pernah Irchamni sambangi. Dalam peluncuran ponsel pintar Blackberry Classic di Jakarta Rabu (26/3) kemarin, ajang itu sekaligus sebagai media perkenalan dirinya ke publik.

“Saya bergabung dengan BlackBerry karena memiliki kesamaan visi dengan saya,” ujar nahkoda anyar Blackberry Indonesia itu.

Ditambahkannya, Blackberry memiliki kesamaan arah pengembangan, terutama di bidang enterprise. Ini sejalan dengan pengalaman dirinya selama ini. Sofran mengaku baru tiga pekan bergabung dengan Blackberry.

“Kebetulan, BlackBerry ada pergantian manajemen, restrukturisasi yang diprakarsai oleh CEO John Chen. Maka sekarang BlackBerry tak hanya mengandalkan penjualan perangkat keras, namun juga solusi enterprise,” imbuhnya.

Sofram sebelum gabung dengan Blackberry sempat menjabat sebagai Country Manager Telco and Public Sector HP Enterprise Group selama enam tahun. Posisi Managing Director Blackberry Indonesia terakhir dipegang oleh Maspiyono Handoyo yang mengepalai perusahaan sejak Januari 2013 hingga Juni 2014.

Posisi tiu sempat lowong beberapa lama dan diwakili oleh Head of Enterprise Solutions BlackBerry South East Asia Sivadas Ramadas. Kini Indonesia memiliki bos “putra daerah” dan sangat diharapkan mampu membangkitkan prestasi Blackberry seperti dulu kala yang seakan pingsan dan enggan siuman hingga hari ini.

Advertisements
Sofran Irchamni, Inilah Nahkoda Baru BlackBerry Indonesia Lulusan ITB | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better