SNSD Kehilangan Jessica, Grup Ini Terkena ‘Kutukan 5 Tahun’?

SNSD

SNSD sempat menjadi icon K-pop yang dikenal luas oleh banyak orang. Kini setelah bertahun-tahun menjadi idola, SNSD mulai pecah setelah kehilangan salah satu membernya, Jessica.

Semua pencinta K-pop pasti pernah mendengar tentang ‘kutukan 5 tahun’ yang bisa menimpa grup K-Pop manapun. Disebut dengan kutukan 5 tahun karena tak sedikit grup yang akhirnya pecah atau bubar setelah 5 tahun berkarir sejak debut.

Tampaknya, kutukan ini juga menimpa dunia musik K-pop secara keseluruhan. Seperti yang diketahui, demam K-pop meledak pada tahun 2009. Hallyu wave pun ditandai dengan populernya Sorry Sorry milik Super Junior, Gee dari SNSD, Nobody milik Wonder Girls, serta debutnya sejumlah grup baru seperti 2NE1, f(x), MBLAQ, dan masih banyak lagi.

Di tahun 2014, atau 5 tahun sesudahnya, banyak hal negatif yang terjadi pada K-pop. Park Bom 2NE1 terkena skandal narkoba, Sulli f(x) hiatus, MBLAQ mulai pecah, atau Seungri Big Bang yang mengalami kecelakaan. Tak heran bila netizen menyebut 2014 sebagai tahun terburuk bagi K-pop.

Di tahun ini pula, SNSD harus kehilangan Jessica. Beragam spekulasi pun muncul tentang hengkangnya Jessica dari SNSD, namun Jessica sendiri sempat mengaku bahwa ia dipecat dan diusir oleh manajemen serta rekan-rekannya karena dianggap tidak fokus dengan grupnya.

Mengingat SNSD menjadi salah satu grup yang popularitasnya langsung meroket di tahun 2009, apakah SNSD benar-benar ikut terkena kutukan 5 tahun?

Advertisements
SNSD Kehilangan Jessica, Grup Ini Terkena ‘Kutukan 5 Tahun’? | Cinta Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better