SmartPad 2, Tablet Tanpa Sistem Operasi Diluncurkan

SmartPad 2SmartPad 2

SmartPad 2 adalah tablet besutan EviGroup yang hadir tanpa dilengkapi dengan sistem operasi. Hal ini memungkinkan pengguna memilih sistem operasi sesuai kebutuhan untuk tablet yang ia beli. Kehadiran tablet SmartPad 2 yang tidak dibekali sistem operasi adalah sesuatu yang aneh. Meski demikian, hal tersebut memiliki dampak positif dan negatif bagi pengguna.

Positifnya, pengguna SmartPad 2 dapat memilih sistem operasi yang ia inginkan. Negatifnya, pengguna harus repot dengan instalasi sistem operasi itu sendiri. Tablet SmartPad 2 mendukung sistem operasi Windows 8.1, Windows 7, Linux, dan Android. Meski demikian, EviGroup merekomendasikan sistem operasi Windows 7 atau Windows 8.1.

Perusahaan ini tidak memberikan keterangan apakah SmartPad 2 ini benar-banr kompatibel dengan Android atau Linux. Bagi pengguna yang tak mau pusing dan ribet, bisa memesan tablet SmartPad 2 yang telah terinstal Windows 8.1 atau Windows 7 dengan tambahan biaya. Juga ditawarkan instalasi aplikasi paket Office 2013 dari Microsoft pada tabelt SmartPad 2 ini.

Tablet SmartPad 2 ini hadir dengan layar sentuh berukuran 11,1 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Sisi kamera, EviGroup membekali SmartPad 2 dengan kamera depan berkekuatan 1 megapiksel dan kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel, tidak istimewa memang.

Sektor dapur pacu, SmartPad 2 terdia dalam dua varian, yakni ditenagai oleh prosesor Intel Celeron berkecepatan 1,1GHz atau ditenagai oleh prosesor dual-core Intel Core-i5. Kedua varian tablet SmartPad 2 dilengkapi dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Sepperti yang dilansir dari Softpedia (02/10/2014), tablet SmartPad 2 ini didukung oleh ruang simpan internal berkapasitas 64GB dan didukung oleh konektivitas yang lengkap, yakni USB 3.0, slot microSD, WiFi, Bluetooth, dan 3G. Harga yang ditawarkan oleh SmartPad 2 adalah $883 atau sekitar Rp 10,6 juta.

Advertisements
SmartPad 2, Tablet Tanpa Sistem Operasi Diluncurkan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better