SmartCall, Aplikasi VoIP Prabayar dari Smartfren Berkonsep Nomor Virtual

Smartfren

Smarfren belum lama ini melepas SmartCall, sebuah aplikasi VoIP prabayar dari Smartfren dengan konsep nomor virtual. Apa dan bagaimana tentang layanan baru dari operator CDMA ‘i hate slow’ tersebut?

Dalam upayanya untuk terus berinovasi dan bertahan di kompetisi seluler nasional, PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) mengumumkan kehadiran aplikasi SmartCall. Sebuah produk mobile Voice Ineternet Protocol (VoIP) bagi pelanggan setia mereka.

Aplikasi ini dikembangkan oleh One Horizon yang berjalan di platform Android. Sementara user yang disasar adalah mereka yang kerap berpergian ke luar negeri. Selama ini Smartfren memang dikenal lemah perihal roaming terbatas tatka di luar negeri.

“Smartfren selama ini dikenal kuat untuk layanan data. Tetapi pengguna ada masalah jika traveling ke luar negeri karena mitra roaming terbatas. Smartcall ini solusi mengatasi kendala yang ada selama ini,” ungkap Head of Corporate Brand & Marketing Communication Smartfren Roberto Saputra.

Layanan VoIP dengan model pay-as-you-go tersebut menyasar pelanggan yang tinggal di luar negeri, wisatawan yang keluar-masuk Indonesia, dan orang Indonesia yang mencari aplikasi VoIP yang memang benar-benar mobile.

“Selama ini pendapatan dari suara kecil bagi Smartfren. Bentuk kerjasama dengan Horizon sama seperti mitra konten lainnya,” imbuh Roberto.

Sementar Founder dan CEO One Horizon Brian Collins mengatakan jika layanan ini menjanjikan solusi murah untuk menghubungi atau dihubungi oleh siapapun meski tengah berada di luar negeri sekalipun. Konsepnya sendiri serupa dengan skema Skype yang digabungkan dengan ketersediaan nomor lokal Indionesia secara virtual.

““Peluncuran ini merepresentasikan peluncuran layanan Virtual SIM pertama di Indonesia dan menggunakan teknologi mobile VoIP revolusioner kami yang merupakan solusi inovatif bagi operator,” tulis Brian Collins dalam pers rilisnya.

Advertisements
SmartCall, Aplikasi VoIP Prabayar dari Smartfren Berkonsep Nomor Virtual | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better