Smarphone Bisa Jadi Biang Penuaan Kulit di Area Leher

wanita main ponsel

Kecanduan main gadget diketahui dapat menimbulkan masalah pada kekauan otot terutama pada leher, bahu, hingga punggung. Bahkan, sebagian orang merasakan sakit kepala ketika terlalu lama main ponsel. Tahukah Anda ? Lebih dari itu, ternyata smartphone pun dapat menganggu kesehatan kulit pada leher dan menyebabkan kerutan lebih dini.

Isu penuaan ini biasanya cukup sensitif bagi wanita. Dalam kaitannya dengan ponsel ini, wanita yang menggunakan smartphone sembari mendongakkan kepala lebih berisiko mengalami masalah kulit melorot ini. Biasanya posisinya adalah memakai ponsel sembari posisi kepala terus menerus tertuju ke arah bawah karena memandang ponsel. Ini bisa membuat kulit yang ada di leher, atas tulang leher, dan bagian rahang melorot.

“Gerakan kita dapat menyebabkan penuaan kita. Misalnya, cemberut memberikan garis kerutan dan (sebaliknya) tersenyum memberikan ‘kaki gagak’. Demikian pula, jika Anda akan terus-menerus melihat ke bawah ke ponsel atau tablet, tindakan berulang akan menyebabkan lipatan dan munculnya keriput pada kulit, “kata dokter kulit Dr Swati Srivastava, seperti dikutip Times of India.

Ketika leher terus membungkuk ke depan untuk jangka waktu yang lama, dapat memberikan ketegangan pada otot leher. Hal ini akan memicu masalah pada jaringan lunak di sekitar leher.

Sebagai saran, ambil jeda istrirahat sewaktu Anda memakai gadget apapun. Imbangi dengan melakukan senam leher beberapa hari sekali. Pakai krim antipenuaan (anti-aging) yang mengandung antioksidan, vitamin A, retinol, asam hyaluronic, dan sebagainya di malam hari. Bisa pula lengkapi perawatan wajah dengan USG dan penggunaan frekuensi radio untuk mengencangkan kulit.

Advertisements
Smarphone Bisa Jadi Biang Penuaan Kulit di Area Leher | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better