Situs Radikal Islam Bakal Dinormalisasi?

Laptop

Kontroversi situs Islam radikal yang sempat booming pekan lalu setidaknya kini menemui titik terang. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah menggelar rapat bersama tim Panel Terorisme, SARA, dan Kebencian dari Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (PSIBN) hari ini (9/4) perihal normalisasi situs Islam radikal. Seperti apa?

Dalam gelaran tersebut dihelat rapat tentang kejelasan pengelola situs Islam yang diblokir aksesnya oleh Kemenkominfo. Mereka yang merasa tidak menyediakan konten yang ditudingkan juga meminta Kemenkominfo menormalisasi situsnya.

Juru Bicara Kementerian Kominfo, Ismail Cawidu mengatakan jika rapat yang ada memang membahas permintaan normalisasi dari situs Islam. Yang disayangkan, rapat pembahasan itu bersifat tertuptup dan awak media tidak diperkenankan meliput.

“Nanti akan diberitahu hasilnya seperti apa,” kata Cawidu.

Setidaknya ada 11 situs yang meminta pengajuan normalisasi yakni:

  1. arrahmah.com
  2. aqlislamiccenter.com
  3. hidayatullah.com
  4. muslimdaily.net
  5. salam-online.com
  6. gemaislam.com
  7. dakwatuna.com
  8. panjimas.com
  9. kiblat.net
  10. voaislam.com
  11. eramuslim.com

Rapat yang ada juga membahas lebih lanjut perihal penjabaran konten radikalisme yang dipermasalahkan. Konten ini diduga disematkan pada 19 situs web Islam yang diketahui sebelumnya telah diblokir selepas munculnya permintaan dari Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT).

Advertisements
Situs Radikal Islam Bakal Dinormalisasi? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better