Sergio van Dijk: Gaya Alfred Riedl Seperti Pelatih di Eropa!

timnas indonesia sergio van dijk, ridwan, roby

Sergio van Dijk saat ini sedang berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia senior jelang berlaga di AFF Cup 2014. Penyerang naturalisasi itu merasa senang dilatih oleh sosok pelatih tegas dan berpengalaman seperti Alfred Riedl. Sergio van Dijk menyebut, gaya kepelatihan Alfred Riedl di Timnas Indonesia mirip pelatih-pelatih Eropa.

“Saya bisa lihat cara melatihnya. Coach (Alfred Riedl) hampir sama seperti para pelatih Eropa,” ungkap Sergio van Dijk di lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Karawaci, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Mantan pemain Persib Bandung ini juga mengaku sangat bangga karena kembali dipanggil ke Timnas Indonesia setelah sekian lama terabaikan. Sergio van Dijk berharap bisa menembus skuat utama tim Garuda di AFF Cup 2014 nanti.

Persaingan untuk memperebutkan posisi utama di lini depan yang sangat ketat disadari oleh Sergio van Dijk. Selain dirinya, ada pula Cristian Gonzales, Samsul Arif, Boaz Solossa, Ferdinand Sinaga, Greg Nwokolo, Irfan Bachdim, dan Zulham Zamrun, yang akan saling bersaing untuk mendapatkan tempat utama.

“Saya merasa bangga mendapat panggilan untuk skuat Indonesia di Piala AFF 2014. Saya pikir saya akan menjalani persaingan yang ketat terutama di posisi striker,” ujar Sergio van Dijk yang saat ini memperkuat klub Thailand, Suphanburi FC.

“Kami punya Cristian Gonzales, dia striker yang bagus. Semuanya belum bisa dipastikan. Beberapa pemain akan tercoret dari skuat final dan saya berharap bukan merupakan salah satu dari mereka,” harap mantan penyerang andalan Adelaide United di A-League Australia ini.

Advertisements
Sergio van Dijk: Gaya Alfred Riedl Seperti Pelatih di Eropa! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better