Sergio Aguero Jadi Top Skor Sementara Liga Inggris 2014

Valencia-Aguero

Sergio Aguero menjadi top skor sementara Liga Inggris 2014 dengan koleksi 10 gol berkat tambahan satu golnya ke gawang Manchester United. Dengan demikian, Aguero berhasil melewati Diego Costa yang dalam pertandingan Chelsea vs QPR kemarin gagal menjaringkan bola ke gawang Robert Green.

Gol Aguero tersebut terjadi di menit 63. Serangan Manchester City yang diawali Yaya Toure diteruskan oleh Gael Clichy pada Aguero. Dengan tenang striker asal Argentina itu mencetak gol dan kini berdiri sendirian di posisi teratas daftar top skor sementara Liga Inggris 2014.

Ketajaman Aguero memang meningkat musim ini. Lepas dari cedera, ia seolah membuktikan bahwa ia pantas dibeli dengan harga mahal oleh City dari Atletico Madrid beberapa tahun lalu. Jika dirata-rata, musim ini Aguero minimal mencetak satu gol di setiap pertandingan City di Premier League 2014-2015.

Di posisi kedua menyusul Diego Costa. Striker Spanyol berdarah Brazil milik Chelsea itu kembali lagi ke skuad setelah sembuh dari cedera. Sayangnya, ia gagal mencetak gol meskipun Chelsea menang atas QPR.

Di bawah keduanya, Alexis Sanchez muncul sebagai kejutan besar. Berperan sebagai pendatang baru di Premier League ternyata tak membuat Sanchez canggung. Dalam dua pertandingan terakhir Arsenal ia bahkan bisa mengemas empat gol yang masing-masing ia ciptakan ke gawang Sunderland dan Burnley.

Menyusul berikutnya adalah Saido Berahino, sang striker muda yang merupakan calon striker masa depan Inggris milik West Bromwich Albion. Selain itu, ada juga nama Graziano Pelle, Diafra Sakho, Leonardo Ulloa, dan Charlie Austin yang semuanya juga merupakan pendatang baru di Premier League.

Jumlah Gol Nama Pemain
10 Sergio Aguero (Man. City)
9 Diego Costa (Chelsea)
7 Alexis Sanchez (Arsenal)
7 Saido Berahino (West Bromwich)
6 Graziano Pelle (Southampton)
6 Diafra Sakho (West Ham)
5 Leonardo Ulloa (Leicester City)
5 Charlie Austin (QPR)

Advertisements
Sergio Aguero Jadi Top Skor Sementara Liga Inggris 2014 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better