Sepak Bola Gajah PSS Sleman vs PSIS Semarang Jadi Sorotan Dunia

pss sleman psis semarang sepak bola gajah 5

Kasus memalukan sepak bola gajah yang terjadi di laga Divisi Utama 2014 antara PSS Sleman vs PSIS Semarang ternyata menjadi sorotan dunia. Selain FIFA yang disebut-sebut akan melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, insiden sepak bola gajah itu juga terdengar sampai ke Afrika.

Hal tersebut diungkapkan oleh penyerang PSS Sleman asal Kamerun, Guy Junior. Menurut mantan pemain Persepam Madura United ini, kasus sepak bola gajah di Indonesia sudah terdengar hingga ke negaranya.

”Teman-teman saya di Kamerun pun bertanya soal kasus itu. Saya katakan, itu sepak bola gajah. Itu hanya terjadi di sepak bola Indonesia. Tapi teman yang pernah bermain di Indonesia paham mengapa itu bisa terjadi di sini,” ungkap Guy Junior beberapa waktu lalu.

Guy Junior –yang tidak dimainkan di laga kontra PSIS Semarang itu–pun menyesalkan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Dampaknya fatal, PSS Sleman dan PSIS Semarang didiskualifikasi dari babak 8 besar Divisi Utama 2014 dan peluang promosi ke Indonesia Super League (ISL) sudah pasti tertutup. Guy Junior pun berencana mencari klub lain.

“Tawaran sudah ada dari klub Divisi Utama maupun ISL. Tapi saya ingin bermain di ISL. Seharusnya PSS Sleman bisa bermain di ISL musim depan. Kami tinggal selangkah lagi. Sayang, kami gagal,” keluh Guy Junior.

“Yang terpenting, klub yang saya akan bela itu sehat, terutama untuk masalah keuangan. PSS Sleman sendiri? Jelas, klub yang sehat. Tapi kondisinya PSS Sleman terkena sanksi,” pungkasnya.

Advertisements
Sepak Bola Gajah PSS Sleman vs PSIS Semarang Jadi Sorotan Dunia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better