Senzo Meyiwa, Kapten Afrika Selatan Tewas Tertembak!

Senzo Meyiwa, Kapten Afrika Selatan Tewas Tertembak!

Senzo Meyiwa, kapten sekaligus kiper Afrika Selatan tewas tertembak di dekat Johannesburg pada Minggu (26/10) lalu. Kepergian sang penjaga gawang yang sangat mendadak ini menjadi pukulan telak bagi dunia sepakbola. Apalagi kejadian ini berlangsung kurang dari sehari setelah Meyiwa tampil untuk klubnya Orlando Pirates.

Kabar duka ini disampaikan oleh dinas polisi Afrika Selatan melalui akun twitter mereka. Disampaikan, “Kami harus menerjang protokol biasa. Bisa kami konfirmasi bahwa kiper Bucs, Senzo Meyiwa baru saja tertembak. Dan kabar duka bagi kita semua, ia dikonfirmasi meninggal di rumah sakit.”

Dalam laporan polisi, ada tiga orang yang diduga sebagai pembunuh Meyiwa. Dua di antaranya mendatangi sang kiper di sebuah kediaman, sementara yang lain menunggu di luar sambil memeriksa keadaan. Kini polisi menyediakan uang sebesar 150.000 rand kepada siapa pun yang berani memberikan informasi tentang para pembunuh Meyiwa.

Kepolisian juga berjanji akan mengusut tuntas kejadian yang mengguncang sepakbola Afrika ini. Apalagi baru bulan ini, Senzo Meyiwa tampil untuk Afrika Selatan dalam kampanye menuju Piala Afrika 2015.

Sementara itu, klub Orlando Pirates, melalui ketua mereka, Dr. Irvin Khoza mengungkapkan duka cita mendalam. Disebutkan, “Ini adalah kehilangan besar pada siapa pun, pada keluarga Senzo, keluarga besarnya, Orlando Pirates, dan seluruh negeri Afrika Selatan.”

Sebelumnya pada Sabtu malam, Senzo Meyiwa masih bermain untuk klubnya kala menang 4-1 melawan Ajax Cape Town. Bahkan beberapa jam sebelum penembakan, sang kekasih, Kelly Khumalo sempat mengunggah foto kemesraan di akun instagramnya.

Advertisements
Senzo Meyiwa, Kapten Afrika Selatan Tewas Tertembak! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better