Semua Sony Xperia seri Z akan Terima Update Android 5.0 Lollipop

Android 5.0 LollipopAndroid 5.0 Lollipop

Sony telah mengungkapkan bahwa semua smartphone Xperia seri Z muali deri Xperia Z hingga Xperia Z3 akan mendapat update sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Mengikuti jejak Motorola dan HTC yang sudah merilis daftar smartphone yanga akan mendapat update Android terbaru, Sony sudah melakukan hal yang sama untuk menjawab pertanyaan pengguna Xperia.

Vendor asal Jepang ini mengungkapkan bahwa semua jajaran smartphone seri Z akan menerima update Android 5.0 Lollipop. Seperti yang kita ketahui, Xperia seri Z ini terdiri dari smartphone flagship dan kelas atas, tak heran jika Sony memprioritaskan seri tersebut. Sayangnya belum ada informasi mmengenai kepastian update Android 5.0 Lollipop untuk jajaran Xperia kelas menengah.

Berikut ini adalah smartphone, phablet, dan tablet Sony yang dipastikan akan mendapat update Android 5.0 Lollipop, yakni Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia Tablet Z, Xperia Z1, Xperia Z1S, Xperia Z Ultra, Xperia Z1 Compact, Xperia Z2, Xperia Z2 Tablet, Xperia Z3, Xperia Z3v, Xperia Z3 Compact, dan Xperia Z3 Tablet Compact.

Sony juga mengatakan bahwa phablet Xperia Z Ultra Google Play Edition akan menjadi produk pertama yang akan mendapat update Android 5.0 Lollipop ini. Setelah itu akan disusul oleh produk dari keluarga Xperia Z3 dan Z2. Tentunya rilis update Android 5.0 Lollipop ini dilakukan secara bertahap.

Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah desain antarmuka Android 5.0 Lollipop yang baru, yakni disebut dengan Material Design. Konsep UI Material Design ini terinspirasi dari kertas dan tinta yang mengusung tampilan flat, minimalis, dan dilengkapi efek animasi baru. Ini membuat Android tampil lebih modern.

Fitur lain yang diusung oleh sistem operasi Android 5.0 Lollipop adalah hadirnya Project Volta yang secara signifikan mampu meningkatkan daya tahan baterai perangkat hingga 30% lebih lama dari biasanya. Project Volta pada Android 5.0 Lollipop merupakan jawaban Google untuk fenomena smartphone masa kini yang boros daya baterai, seperti yang dilansir dari GSM Arena (16/10/2014).

Advertisements
Semua Sony Xperia seri Z akan Terima Update Android 5.0 Lollipop | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better