Semen Padang Siap Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U23

semen padang u21 gol

Semen Padang menyatakan siap melepas pemainnya jika dipanggil oleh Satlak Prima bentukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U23 yang sedang bersiap tampil di SEA Games 2015. Siapapun pengelola Timnas U23, Semen Padang tidak masalah mengizinkan pemainnya ke tim Garuda Muda.

“Jika diminta (oleh pengelola Timnas Indonesia U23), kita tak bisa menolak,” tandas Direktur Teknik Semen Padang, Asdian, beberapa waktu lalu.

“Siapapun jika timnas yang minta akan kita berikan. Jika Esteban Vizcarra (pemain asing milik Semen Padang) diminta tim nasional Argentina, harus kita berikan juga,” lanjutnya memberikan pengandaian.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Satlak Prima KONI memang bertugas mengurusi cabang olahraga yang akan berlaga di SEA Games, termasuk sepakbola yang diwakili oleh Timnas Indonesia U23. Terlebih lagi, dibekukannya PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuat urusan tim nasional tampaknya akan diserahkan kepada KONI.

“Hasil koordinasi dengan bola rencananya tanggal 5 Mei 2015 nanti mereka sudah siap untuk bergabung (di pelatnas). Lokasinya saja yang belum ditentukan,” ungkap Ketua Satlak Prima KONI, Suwarno.

“Mengenai keikutsertaan sepakbola kami sudah bicara dengan Bapak Menteri (Menpora Imam Nahrawi), jika saat ini sepakbola tetap akan tanding di SEA Games,” tegasnya.

“Dalam multievent ini kaitannya adalah harkat dan martabat bangsa di forum Asia Tenggara. Kami tidak melihat kegaduhan organisasi. Tapi, kami menyiapkan kontingen. Atlet terbaik yang akan diberangkatkan,” tandas Suwarno.

Advertisements
Semen Padang Siap Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U23 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better