Sebut Anggota Panwaslu Gigolo di FB, Mantan Calon Anggota DPD RI Diciduk Polisi

Facebook iPad

Titing Suryana Saranani (41) harus berurusan dengan polisi. Mantan calon anggota DPD RI itu menyebut satu anggota Panwaslu ‘gigolo’ di FB. Pada Rabu (22/10) ia digelandang dari rumahnya di jalan Mayjen S Parman, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mulanya Titing sempat menolak untuk ditangkap. Namun, satu anggota Timsus Polda Sultra berhasil membujuknya. Pada saat penangkapan, ia sempat meronta-ronta.

“Benar, kami sudah tangkap Ibu Titing. Awalnya saya bersama satu orang polwan masuk ke dalam rumahnya, sedangkan petugas yang lain menunggu di luar. Dia sempat meronta saat ditangkap, tapi akhirnya menyerah, selanjutnya kita bawa ke polda untuk diperiksa,” terang Ali satu anggota Timsus Polda Sultra.

Kasus Titing dimulai dari pelaporan satu anggota Panwaslu Kabupaten Bombana, La Ode Rahmat. Tersangka dituding membuat tulisan yang menghina pelapor di jejaring sosial Facebook. Di FB, Titing menyebut La Ode Rahmat sebagai gigolo.

“Tersangka melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) pasal 27 dan pasal 32 tahun 2008 dengan ancaman pidana 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar,” imbuh Ali.

Kasus Titing hanya sedikit peristiwa yang dipicu dari satu tulisan di FB. Entah itu candaan, sindiran, atau terang-terangan mengejek atau menghasut, hendaknya berfikir dua kali sebelum lakukan itu. Ingat, internet tidak miliki ‘tombol’ delete. Meski postingan telah dihapus, bukan jadi jaminan jika apa yang dilontarkan telah lenyap.

Advertisements
Sebut Anggota Panwaslu Gigolo di FB, Mantan Calon Anggota DPD RI Diciduk Polisi | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better