Sebelum Lengser, Tifatul Sembiring Ingin Tutup Twitter di Indonesia?

Tifatul Sembiring

Menjelang lengser, Tifatul Sembiring menulis kicauan yang cukup mengejutkan. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu bertanya (usulan) ke follower-nya apakah Indonesia perlu menutup akses Twitter. Usulan tersebut menilik dari pengalaman sejumlah negara yang telah lakukan itu.

Kicauan Tifatul dimulai dari tweet yang menyinggung soal tidak ada satu pun pemerintah di dunia ini yang mampu mengontrol Twitter. Bahkan negara adidaya sekalipun, Amerika Serikat.

Ia melanjutkan jika sikap pemerintah terhadap Twitter hanya dua yakni boleh atau tidak. Ini dikarenakan sebab Twitter adalah situs dengan nama domain tunggal.

Politisi Parta Keadilan Sejahtera (PKS) itu kemudian menyinggung soal kebijakan sejumlah negara yang menutup akses Twitter. Ia mencontohkan apa yang terjadi di Turki, Arab Saudi, dan Mesir. Dari contoh kasus tersebut Tifatul kemudian bertanya usulan yang cukup mengejutkan itu.

Sadar yang dikicaukan bikin gaduh linimasa, Tifatul pun berikan konfirmasi tentang apa yang dikicaukan sebelumnya. Ia juga menyinggung bisa saja Twitter bakal ditutup oleh Menkominfo selanjutnya.

Bukan kali ini saja Tifatul melepas kicauan yang buat follower-nya gemas. Awal tahun lalu tentu publik masih ingat tentang sikapnya yang menanyakan perihal internet cepat di Indonesia.

Advertisements
Sebelum Lengser, Tifatul Sembiring Ingin Tutup Twitter di Indonesia? | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better