SBY Curhat di Twitter Dituduh Ingin Jadi Presiden Lagi

SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Twitter kembali berkeluh-kesah. Lewat akun @SBYudhoyono, SBY curhat tentang tuduhan bila ia ingin ‘berkuasa’ lagi. Di tengah-tengah kesibukannya di Bali Democracy Forum, SBY membantah isu miring yang menghempas padanya.

“Keterlaluan jika menuduh saya ingin memperpanjang masa jabatan saya. Apapun, jabatan saya berakhir 20 Oktober 2014 mendatang. *SBY*,” tulisnya di Twitter.

SBY menulis jika pada pekan lalu ia menerima informasi dari tokoh reformis terkemuka yang mengabarkan rumor aneh dan menurutnya sangat menyesatkan. Ia tidak mengetahui dari mana berita yang menjurus menghasut itu berasal.

“Barangkali agar situasi politik yang sudah panas bertambah panas,” tambah SBY.

Ayah dua anak itu juga menulis tentang sah tidak sahnya Presiden terpilih terkait kewenangan MPR. Sebab, Presiden langsung dipilih oleh rakyat dan bukan MPR. Sehingga, MPR tidak miliki hak untuk membuat tidak sahnya Presiden terpilih.

SBY juga menegaskan bila tidak mungkin memperpanjang jabatan karena ia juga memperjuangkan aturan itu sejak dahulu. SBY menulis jika ia tidak miliki niat sedikitpun untuk memperpanjang jabatan sebagai Presiden, satu hari pun tidak.

“Tidak ada niat utk memperpanjang jabatan saya sbg Presiden. Satu hari pun tidak. 10 tahun sudah sangat cukup & saya syukuri. *SBY*,” tulis akun @SBYudhoyono.

Advertisements
SBY Curhat di Twitter Dituduh Ingin Jadi Presiden Lagi | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better